Sensasi Makan Pizza 1 Meter, Murah Meriah Menggugah Selera

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 298 2164017 sensasi-makan-pizza-1-meter-murah-meriah-menggugah-selera-9xmStENBrc.jpg Pizza 1 meter di Solo. (Foto: Bramantyo/Okezone)

KREATIVITAS chef dalam membuat pizza kini sangat beragam. Di Solo, Jawa Tengah, misalnya, Anda bisa mencicipi lezatnya pizza sepanjang satu meter.

Pizza selalu disajikan dengan topping lengkap, seperti daging cincang, potongan keju hingga jamur. Ditambah juga dengan saus tomat yang dioleskan di atas pizza, semakin menggugah selera makan.

Tak heran, bila pizza sangat disukai dari segala umur. Baik tua, muda maupun anak-anak.

Tapi terbayang tidak, kalau Anda memakan pizza berukuran jumbo. Ya, ukuran tak lazim dari sebuah pizza, yang biasanya hanya berbentuk bulat.

pizza

Di Solo, tepatnya di sebuah kafe yang terletak di belakang kampus Universitas Negeri Solo (UNS), ada pizza satu meter yang diserbu pelanggan. Kalau jalan-jalan ke Solo, Anda mesti mencoba sensasinya.

Pemilik Kafe, Carina Ulfa Pangestu, mengatakan, inspirasi membuat pizza satu meter ini, karena kafe miliknya itu berada di lingkungan kampus. Dari situ, ia ingin menciptakan sebuah makanan yang pas dengan kantung mahasiswa, namun porsinya cukup besar.

"Pizza ini makanan digemari berbagai kalangan. Termasuk para mahasiswa. Terus saya berpikir, gimana caranya membuat pizza rasannya tetap enak, tapi harganya cukup terjangkau dan bisa dimakan ramai-ramai," terang Ulfa di Solo, belum lama ini.

Ulfa menambahkan, pizza satu meter ini dijual mulai harga Rp100 ribu hingga Rp150 ribu, lengkap dengan kombinasi semua topping. Okezone pun mencoba mencicipi pizza ini.

Dari potongannya, pizza ini mampu membuat perut begitu kenyang. Meski berukuran besar, topping dan saus yang dicampur di pizza, tak ada yang dikurangi sama sekali.

pizza

Sementara itu, Uswatun Qasanah, salah satu pembeli pizza, begitu penasaran dengan pizza satu meter, yang sudah banyak dibicarakan sama teman-temannya. Ia datang ke kafe kecil yang selalu ramai pengunjung.

"Waktu saya coba, benar sekali rasannya enak. Topping-nya terasa banget. Makan satu potong saja, saya sudah kenyang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini