nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menggiurkan, Ini 4 Makanan Khas Yerusalem yang Pantas Kamu Coba

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 17:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 06 298 2164421 menggiurkan-ini-4-makanan-khas-yerusalem-yang-pantas-kamu-coba-WMmiKwdOGJ.jpg Makanan khas Yerusalem (Foto: My Jewish Learning)

Makanan khas Yerusalem terpengaruh oleh jenis kuliner arab. Di Kota Yerusalem banyak Arab Palestina yang bermukim oleh karena itu tak heran jika kulinernya terpengaruh budaya Arab.

Kalau kamu memiliki kesempatan traveling ke Yerusalem, Palestina, jangan lupa cicipi makanan khas Yerusalem ini. Simak ya!

1. Bagel Yerusalem

 Bagel

Berbeda dengan olahan bagel pada umumnya, bagel khas Yerusalem biasanya ditaburi biji wijen pada bagian toppingnya. Proses pengolahannya pun cenderung berbeda. Jika olahan bagel di Amerika harus melalui proses perebusan terlebih dahulu, bagel Yerusalem justru langsung dipanggang hingga matang. Buat para pencinta pastry, kudapan ini wajib masuk dalam bucket list Anda.

2. Hummus

hummus

Liburan ke Yerusalem belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Hummus. Hidangan ini terbuat dari kacang Arab yang telah dihaluskan, lalu dicampur dengan wijen giling, minyak zaitun, sari limau, garam, dan bawang putih.

Sekilas, tampilan Hummus terlihat seperti pure atau bubur yang menyuguhkan cita rasa gurih nan khas. Kamu bisa menjumpai hidangan ini di setiap penjuru Kota Yerusalem.

3. Shawarma

 Shawarma

Keistimewaan shawarma terletak pada isiannya yang terdiri dari campuran daging domba, ayam, sapi, dan kerbau. Tidak hanya itu, sebelum disajikan hidangan tersebut akan ditaburi potongan tomat, tabbouleh, fattoush, mentimun, tahini, hummus, acar lobak, dan amba. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Kamu akan merasakan perpaduan sensasi gurih dan segar yang bisa bikin lidah bergoyang.

4. Israel Salad

 salad

Ingin mencicipi hidangan sehat ala Yerusalem? Israel Salad bisa dicoba ini. Salad bisa menjadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, hidangan ini terdiri dari potongan tomat, mentimun, bawang, paprika, yang dicampurkan dengan minyak zaitun, jus lemon, dan rempah-rempah khas Yerusalem.

Israeli Salad biasanya disantap pada saat musim panas karena dipercaya dapat menghasilkan sensasi sejuk ketika menyantapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini