nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sedih Berkepanjangan, Ceriakan Harimu dengan 4 Makanan Ini

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 06 481 2164432 jangan-sedih-berkepanjangan-ceriakan-harimu-dengan-4-makanan-ini-M5hKCFqtg9.jpg Perempuan merasa sedih (Foto: Flixya)

Perjalanan hidup terkadang memang tak sesuai dengan rencana. Akibatnya manusia merasa kecewa dan sedih jika tak meraih apa yang diharapkannya.

Kalau kamu lagi sedih, jangan biarkan kesedihan itu berlarut-larut dan berkepanjangan. Dilansir dari Boldsky, Sabtu (8/2/2020), ini 4 makanan yang bisa membuat harimu lebih ceria!

1. Alpukat

 alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang lezat yang bisa membantu mood-mu menjadi lebih baik dan ceria. Alpukat kaya dengan asam lemak omega 3 dan vitamin B, yang membantu mengurangi peradangan di otak dan mengatur neurotransmiter otak. Mengkonsumsi alpukat akan membantu otak bekerja secara optimal dan merespons stres secara positif.

2. Telur

 telur

Telur mengandung seng, vitamin D, dan vitamin B, yang dapat membantu mengatasi depresi. Penelitian pun telah menunjukkan, bahwa kekurangan vitamin D dan seng telah dikaitkan dengan depresi. Oleh karena itu kalau kamu lagi sedih, jangan lupa makan telur ya!

3. Kunyit

 kunyit

Curcumin, bahan aktif yang terdapat di dalam kunyit dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang kuat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Directors Association menunjukkan, bahwa curcumin efektif dalam mengurangi gejala depresi. Kamu bisa minum jamu yang mengandut kunyit agar lebih fresh dan ceria ya.

4. Madu

 madu

Madu diketahui memiliki manfaat kesehatan, yaitu memiliki kemampuan untuk menurunkan depresi dan kecemasan. Sebuah penelitian menemukan bahwa madu memiliki efek peningkatan memori dan efek neurofarmakologis yang membantu mengurangi gejala depresi. Jangan lupa minum madu ya saat sedih, biar hidupmu lebig manis, semanis madu!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini