Menguji Kebenaran Sumber-Sumber Penularan Virus Korona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 481 2164510 menguji-kebenaran-sumber-sumber-penularan-virus-korona-XmM8nvk6Gd.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

WABAH virus korona (Coronavirus/2019-nCoV) menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan masyarakat dunia. Apalagi diperparah dengan munculnya kabar hoax virus korona, yang beredar di media sosial.

Pokja Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Dr dr Erlina Burhan, Msc, SpP(K), mengatakan, ada sekira 57 hoax virus korona yang beredar di masyarakat. Masyarakat harus waspada dan sebaiknya jangan ikut panik menghadapinya.

ilustrasi

“Banyak sekali hoax yang beredar. Ada sekira 57 hoax tentang virus korona. Tapi di sini saya akan membeberkan 7 di antaranya yang berkembang pesat di masyarakat,” terang dr Erlina, dalam acara Pentingnya Kebersihan diri untuk Cegah dan Putus Rantai Infeksi akibat Virus Korona, di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Pada pemaparannya, Dokter Erlina mengatakan, salah satu kabar hoax virus korona yang ditakutkan masyarakat adalah terkait sumber penularan virus korona. Disebut-sebut virus korona bisa menular lewat buah-buahan.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini