Tips Siwon Super Junior Perangi Penyebaran Virus Korona Wuhan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 481 2164530 tips-siwon-super-junior-perangi-penyebaran-virus-korona-wuhan-EMj15N6GyX.jpg Siwon Super Junior (Foto: Inst)

Sejak pertama kali terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, China, sejauh ini virus korona Wuhan atau 2019-nCoV yang ini diketahui telah memakan korban jiwa sebanyak 400 orang, dengan yang terinfeksi lebih dari 20.000 orang, dan memiliki tingkat kematian sekitar 2 persen.

Penyebaran virus korona Wuhan pun sudah melintasi benua, tak hanya di Asia tetapi juga Eropa, Amerika, hingga Timur Tengah.

 terserang virus korona wuhan

Alih-alih merasa panik dan takut yang berlebihan, seperti yang sudah dihimbau oleh pemerintah, melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, salah satu kunci utama untuk memerangi virus yang menyerang sistem imun tubuh manusia ini adalah dengan pentingnya menjaga agar sistem imunitas tubuh terjaga dengan baik. Alias dengan kata lain, kondisi kesehatan tubuh jangan sampai drop.

Merebaknya masalah virus korona Wuhan atau 2019-nCoV yang telah menjadi masalah global ini, juga menarik perhatian bintang idola K-Pop terkenal, Choi Siwon dari boy group Super Junior. Terlebih lagi, di Korea Selatan sendiri sejauh ini sudah ada kasus yang terkonfirmasi.

Sebagai Duta UNICEF, Siwon pun secara vokal menyerukan cara-cara sederhana untuk melindungi diri dalam upaya memerangi penyebaran 2019-nCoV. Sebagaimana hasil pantauan Okezone, Kamis (6/2/2020) di linimasa media sosial, melalui akun laman Instagram resmi pribadinya, Choisiwon, pria 33 tahun ini membagikan tips sederhana memerangi virus korona Wuhan.

Tiga tips yang dibagikan oleh Siwon ini senada dengan anjuran dari Kemenkes, seperti yang disebutkan di atas.

Tips pertama yang diungkapkan Siwon, ialah kita harus rajin mencuci tangan dengan air dan sabun.

Cara kedua ialah membiasakan diri untuk menutup mulut atau hidung saat sedang bersin atau batuk, bisa ditutupi dengan tisu atau dengan menggunakan bagian dalam siku tangan.

Terakhir, Siwon menyarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter setempat jika mengalami batuk dan demam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini