nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lina Sukijo Bakal Tampilkan Busana Konsep Aerospace

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 21:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 07 194 2165178 lina-sukijo-bakal-tampilkan-busana-konsep-aerospace-6rCO9WttW9.png Busana Lina Sukijo. (Foto: Instagram)

DESAINER Lina Sukijo tak pernah bosan meramaikan industri fashion. Ia mengajak desaienr muda Jawa Barat untuk berekspresi lewat ajang fashion show.

Bekerja sama dengan Entrepreneur Modest Fashion Jawa Barat, Lina Sukijo menghelat FASHIONAXY 4.0, pada 14-16 Februari 2020 di Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Acara bertema ‘Aerospace Prosperity’ bakal mengenalkan potensi pelaku industri tekstil dan desainer UMKM di Jawa Barat. Karena banyaknya produk kreatif yang mampu menarik konsumen untuk belanja.

Lina Sukijo mengatakan, bila melihat industri fashion di Kota Bandung, telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Bukan rahasia lagi, Kota Kembang menjadi surganya belanja fashion.

ilustrasi

"Di Bandung, industri fashion retail-nya juga sudah tidak diragukan lagi. Bandung sendiri cukup dikenal sebagai salah salah destinasi wisata belanja dengan beragam factory outlet, toko, hingga distro," terang Lina Sukijo.

Ajang ini dikemas dengan kesan berbeda, karena dihelat di lapangan udara. Tak sekedar menampilkan desain fashion yang sedang tren, namun juga dapat menjadi wadah berkumpul, berdiskusi dan berbagi ilmu antar pelaku bisnis di industri fashion.

"Diharapkan dapat meningkatkan potensi UMKM lokal agar dapat bersaing ke kancah International, serta menjadi ajang fashion berkelas yang menjadi barometer perkembangan industri fashion Tanah Air," pungkasnya.

Sekadar informasi, Lina Sukijo adalah salah satu dari tujuh desainer modest Indonesia yang pernah menampilkan karyanya di Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW).

Amsterdam Modest Fashion Week sendiri dihelat pada 14 hingga 16 Desember 2019. Lokasi penyelenggaraannya ada di Passenger Terminal Amsterdam, Belanda.

Pendiri Modest Fashion Week Franka Soeria mengatakan, acara ini menjadi ajang bertemunya para pelaku modest fashion dunia. Mulai dari desainer, influencer, buyer, media, expert, hingga para pecinta modest fashion.

Selain Indonesia ada juga desainer dunia dari Perancis, Qatar, Belanda, Swedia, Inggris, Turki, Singapura, Maldives, UEA, Azerbaijan, Malaysia, hingga Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini