nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Makna Pegangan Tangan Pria, Beda Gestur Beda Arti

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 196 2165008 7-makna-pegangan-tangan-pria-beda-gestur-beda-arti-Cc2nbZGcbA.jpg Makna Pegangan Tangan Pria (Foto: Thelist)

Kaum pria bisa dibilang bukan tipe yang komunikatif dan ekspresif. Banyak pria yang terlalu sulit mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata. Biasanya kaum Adam, cenderung mengekspresikan perasaannya kepada pasangan melalui tindakan, seperti pegangan tangan.

Walau tampak sederhana, tapi jangan salah, nyatanya pegangan tangan disebut sebagai salah satu gestur paling intimate alias paling mesra yang bisa dilakukan dengan pasangan.

Menurut penjelasan psychotherapist sekaligus relationship coach Toni Coleman, gestur pegangan tangan dengan pasangan dapat melepaskan oksitosin, neurotransmitter yang memberikan perasaan senang.

Seperti diwarta Thelist, Jumat (7/2/2020) bagi kaum pria, pegangan tangan mempunyai makna tersendiri. Walau sama-sama dalam ranah berpengangan tangan, tapi beda gestur beda pula maknanya. Berikut paparan singkatnya di bawah ini.

1. Interlocked fingers

Pegangan tangan erat

Ketika berpengangan tangan dengan jari-jari tangan saling terkait satu sama lain (interlocked fingers), gestur pegangan tangan seperti ini diartikan sebagai tanda bahwa pasangan ingin sedekat mungkin dengan diri kita.

2. Loosen grip

pegangan tangan longgar

Beda lagi dengan pegangan tangan yang sedikit agak kendur, tidak terlalu erat. Hal ini mungkin bisa jadi sinyal yang terbaca, bahwa pasangan ini masih dalam tahap awal di hubungan asmara yang dijalani dan sedang menjajaki pasangan ingin mengetahui masing-masing tentang pasangan lebih baik lagi.

3. Inisiatif

Tentunya, makna gestur pegangan tangan di atas berbeda dengan saat sang pria lah yang berinisiatif untuk memegang tangan terlebih dahulu. Ini bisa diartikan, si dia berharap bisa kontak fisik yang lebih lagi ke depannya.

4. Pegangan dengan kedua tangan

Sebagai perempuan dan pasangannya Anda patut berbahagia karena ini artinya ia memberikan perhatian kepada Anda sepenuhnya. Jika pria lebih erat memegang tangan wanitanya, hal ini kecenderungan sang pria sebagai holder menawarkan kenyamanan dan jaminan. Pegangan tangan erat-erat dari seorang pria dapat menandakan keinginan untuk menegaskan dominasi.

5. Bersentuhan

Jika tangan Anda tak sengaja tersentuh dengan tangan pasangan ketika sedang berjalan tapi dalam posisi tidak tengah bergandengan. Ketahuilah, seperti yang dikatakan psikolog klinis Dr. Joshua Klapow, Ph.D., ini adalah tanda bahwa keduanya sama-sama menginginkan gestur kemesraan.

6. Menekan telapak tangan

Jika pria melakukan gestur ini, dikatakan oleh pakar bahasa tubuh, Patti Wood, ini artinya ia sebagai pria dan pasangan ingin merasa terkoneksi lebih banyak lebih dalam dengan Anda.

7. Meletakkan tangannya di atas tangan pasangan

Di sisi lain, yang paling mengkhawatirkan adalah jika pasangan Anda meletakkan tangannya di atas tangan Anda dan meletakkannya di sana selama beberapa saat. Tanda ini kemungkinan, sebagai sinyal bahwa ia sedang bersiap-siap untuk memberikan kabar buruk.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini