Setelah Bercerai, 3 Hal Ini Bikin Susah Lupain Mantan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 196 2165172 setelah-bercerai-3-hal-ini-bikin-susah-lupain-mantan-rXwOnxcMSW.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Proses memulihkan diri setelah melalui proses perceraian memang tak mudah. Tak jarang, seseorang melakukan kesalahan terbesar saat ingin melupakan mantan.

Ada sederet kesalahan yang dilakukan seseorang pasca-bercerai. Apakah Anda termasuk yang melakukan kesalahan-kesalahan besar tersebut ya?

Dilansir Okezone dari Yourtango, Jumat (7/2/2020), ini dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang pasca-bercerai.

Menghubungi kembali sang mantan

ilustrasi

Kebiasaan selalu menelepon atau bertukar pesan setiap hari saat masih menjadi pasangan suami-istri, tentunya cukup berat untuk dihilangkan. Tapi ini bukan berarti jadi alasan valid bahwa Anda boleh sesuka hati menghubungi mantan istri atau mantan suami, setelah bercerai. Kembali menghubungi mantan pasangan, hanya akan menunda penyembuhan hati Anda loh!

Obsesi stalking media sosial mantan

Meski tidak berani menghubungi langsung lewat telepon, ada saja seseorang yang memilih untuk stalking mantan lewat media sosial. Biasanya Anda menyusuri Facebook, Twitter, atau Instagram, hanya untuk ingin tahu apakah mantan sekarang sudah bahagia atau masih bersedih.

Atau malah hanya ingin mengecek apakah akun laman Anda masih ada dalam daftar pertemanan Anda atau tidak. Please, tahan dan kontrol diri Anda ya!

Datang ke tempat yang dulu sering dikunjungi berdua

Ingatlah, bukan hanya Anda satu-satunya orang harus mengatasi perceraian ini. Anda dan sang mantan perlu menemukan cara untuk melanjutkan hidup. Nah, dengan melakukan kesalahan yang ketiga ini, Anda dan sang mantan pasangan tidak akan pernah mencapai tujuan itu.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini