3 Hal Sulit Dihindari saat Baru Cerai, Pernah Melakukan Enggak?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 196 2165182 3-hal-sulit-dihindari-saat-baru-cerai-pernah-melakukan-enggak-5S4qgyilKE.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

SAAT baru cerai hal tersulit untuk memulai hidup baru adalah melupakan mantan. Sehingga, banyak kesalahan terbesar yang masih Anda lakukan.

Sudah seharusnya Anda move on dan perlahan-lahan melupakan kenangan dengan mantan. Jangan sampai Anda larut bersedih, kemudian membuat kegiatan terbengkalai saat baru cerai.

Dilansir Okezone dari Yourtango, berikut tiga kesalahan yang dialami seseorang saat baru cerai. Anda pernah melakukannya tidak?

Bertanya kepada teman tentang keadaan sang mantan

ilustrasi

Rasa ingin tahu terhadap mantan di tahap awal perceraian, disebutkan bisa menganggu beberapa emosi diri Anda. Ingat, bagi teman-teman dekat Anda, perceraian ini juga bukan sesuatu yang menyenangkan. Jangan bebani mereka dengan pertanyaan tentang kabar mantan suami atau mantan istri Anda ya.

Mengisolasi diri dari dunia

Merasa terkucilkan dari pertemanan karena sekarang telah kembali sendiri, setelah bercerai itu wajar. Tapi ingat, ini bukan waktunya untuk menyia-nyiakan waktu dengan mengisolasi diri dari dunia luar. Ingat, dalam proses healing dan move on setelah bercerai, pasti sahabat-sahabat terdekat ingin memberikan dukungan moril. So, biarkan mereka melakukannya!

Terburu-buru menjalin hubungan asmara yang baru

Sejatinya, karena baru saja bercerai, Anda belum siap untuk kembali masuk dan menjalin hubungan asmara yang baru. Karena diri sendiri masih mengalami proses penyembuhan setelah bercerai.

Buru-buru kembali punya pacar atau pasangan lagi sesaat setelah baru saja bercerai, merupakan indikasi bahwa Anda tidak ingin melihat tanggung jawab diri sendiri. Take your time dan tak perlu terburu-buru ya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini