Share

3 Tips Menyajikan Sayur, Pertama Tambahkan Mentega Agar Gurih

Mas Haidar, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 298 2165177 3-tips-menyajikan-sayur-pertama-tambahkan-mentega-agar-gurih-I4Mijg1Yr5.jpg Ilustrasi. Foto: Pixbay

SEBAGIAN orang lebih suka memakan makanan instan ketimbang sayuran, bahkan ada beberapa yang tidak suka makan sayuran sama sekali. Padahal sayur merupakan makanan yang sangat bergizi dan bermanfaat bagi tubuh karena sarat dengan vitamin, mineral, dan serat yang membantu melawan penyakit.

Lalu bagaimana caranya agar yang tidak suka menjadi suka makan sayur? Dilansir dari WebMd pada Sabtu (8/2/2020), terdapat 3 tips menyajikan atau memasak sayur sehingga memungkinkannya disukai semua orang. Tips tersebut yakni:

1. Panaskan sebentar sayuran tersebut di wajan dengan tambahan mentega, rasa gurih dari mentega akan menyerap dan membuat sayuran lebih enak.

Ilustrasi. Foto: Istimewa 

2. Taburan sedikit garam dapat membuat rasa sayuran lebih enak tanpa mengurangi nutrisi yang dikandungnya.

­

Ilustrasi. Foto: Istimewa

3. Sayuran ada bermacam-macam di dunia ini, pasti ada beberapa yang belum Anda cicipi. Oleh karena itu, cicipilah sayur yang lain, mungkin saja ada satu atau dua yang Anda sukai.

Jika tips tersebut tetap membuat Anda tidak makan sayur, beberapa makanan ini bisa menjadi pengganti sayuran dengan nutrisi yang sama.

1. Vitamin A bisa didaptkan dari wortel, ubi, dan bayam aprikot, dan mangga.

2. Kalium ditemukan dalam brokoli, dan kiwi, dan delima.

3. Folat bisa ditemukan di asparagus, jeruk, pepaya, dan pisang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini