Kisah Justin Baldoni Atasi Anak yang Tantrum di Depan Umum

Mas Haidar, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 196 2165353 kisah-justin-baldoni-atasi-anak-yang-tantrum-di-depan-umum-D1j6WGCpOd.jpg Ilustrasi. Foto: Theasianparent

Anak yang masih balita memang menggemaskan, tapi di sisi lain ia bisa menjadi menjengkelkan kalau sudah tantrum atau marah, menangis, berguling-guling di tempat umum dengan sebab yang sulit dimengerti. Itu bisa saja karena keinginannya tidak dipenuhi atau sedang lelah.

Tantrum adalah kondisi dimana anak tidak bisa mengontrol emosinya dan tiba-tiba meledak begitu saja, yang diekspresikan dengan cara berteriak, tidur di lantai, memukul, dan merusak barang.

Beberapa orangtua ini memiliki cara unik untuk mengatasi anaknya yang sedang tantrum.

1. Justin Baldoni

Melalui unggahan di akun faceboknya, Aktor asal Amerika Serikat Justin Baldoni mengisahkan bagaimana ia mengahadapi anak perempuannya yang sedang tantrum, tiduran di tempat umum.

Unggahan yang telah mendapat 114 ribu like tersebut mendapatkan banjir pujian karena sikap Justin yang tetap santai dan tidak memarahinya. Foto tersebut menampilkan putrinya yang sedang menangis dan tiduran di lantai suatu pusat perbelanjaan, sedangkan Justin dan sang kakek hanya berdiri sambil melihatnya.

Pada unggahan terkait anaknya yang sedang tantrum tersebut, Justin menulis alasan yang panjang lebar mengapa ia membiarkan putrinya menangis dan tak membujuknya untuk berhenti.

“Tak ada orangtua yang sempurna, tapi satu hal yang diajarkan ayah padaku adalah agar tidak menjadi orangtua berdasarkan tuntutan orang lain. Ayah selalu membiarkanku merasakan apa yang harus kurasakan, sekalipun aku berada di tempat umum dan membuat malu,” tulis Justin.

Alasan Justin membiarkannya menangis agar putrinya bisa mengeluarkan segala emosi yang sudah menumpuk dan memberikan ruang untuk meluapkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini