Anak Tantrum, Yuk Atasi dengan Memberinya Pengertian

Mas Haidar, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 196 2165364 anak-tantrum-yuk-atasi-dengan-memberinya-pengertian-TSKEmG7zre.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

MEMILIKI anak yang masih kecil tentu sangat menyenangkan, apalagi kalau si buah hati menggemaskan. Namun dalam mengasuh anak tentu terdapat berbagai tantangan, salah satunya jika anak itu sedang tantrum.

Tantrum adalah kondisi dimana anak marah dan ia tidak bisa mengontrol emosinya. Anak tersebut bisa menangis sejadi-jadinya bahkan sampai berguling-guling di lantai.

Lalu bagaimana cara menyikapi anak yang sedang tantrum? Untuk ayah-bunda di mana pun berada, mari belajar dari cara pria Amerika Serikat, Terrel Rico Relz Crawford mengatasi anaknya saat tantrum.

Terrel Rico Relz Crawford mengunggah video pada akun Facebooknya kala anaknya sedang tantrum. Pada video tersebut putrinya yang bernama Ari sedang menangis dan duduk di atas kap mobilnya di tempat parkir suatu pusat perbelanjaan.

Hal itu terjadi karena Ari melemparkan barang-barang jualan di pusat perbelanjaan tersebut, tak pikir panjang sang ayah langsung membawanya keluar.

Ilustrasi. Foto: Parentmap 

Awalnya Crawford membiarkan anaknya tantrum, menagis sepuasnya. Ketika sudah berhenti ia memberikan penjelasan bahwa ia tak akan mengajaknya masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut kalau sang anak masih melemparkan barang-barang.

“Aku tidak akan membawamu masuk ke dalam (pusat perbelanjaan) sampai kau tidak mengacau di dalam sana, jika kita masuk ke sana dan kau melakukannya lagi, ayah akan membawamu keluar lagi,” ucap Crawford pada video tersebut.

Ucapan ayahnya ternyata dimengerti Ari, ia berhenti menangis dan mulai tersenyum kembali. Akhirnya ayah dan anak tersebut masuk kembali ke dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Jadi cara jitu Terrel Rico Relz Crawford menangani anaknya yang sedang tantrum bisa menjadi tips buat ayah-bunda ketika dihadapkan pada masalah serupa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini