Sapi Mikro, Alternatif Hewan Peliharaan Selain Anjing dan Kucing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 612 2165433 sapi-mikro-alternatif-hewan-peliharaan-selain-anjing-dan-kucing-qx9scTXLCA.jpg

MEMELIHARA hewan peliharaan seperti anjing dan kucing tentu sudah biasa. Bagi Anda pencinta hewan bisa mencoba untuk memelihara sapi mikro sebagai hewan peliharaannya yang cocok dengan keluarga.

Meski terdengar aneh namun sapi yang satu ini bukan sembarangan, mereka berukuran kecil sehingga bisa dipelihara di dalam rumah.

Melansir dari laman Vt pada Sabtu (8/2/2020), sapi mikro ini bisa menjadi hewan peliharaan yang luar biasa. Hewan itu bisa menunjukkan banyak kasih sayang karena sifatnya yang sangat sosial serta mudah untuk dirawat.

Salah satu sapi mikro yang ada di dunia bernama Moochi. Bentuknya yang kecil dan pendek membuat sapi tersebut sangat menggemaskan. Selain itu Moochi juga sangat berguna untuk dimiliki karena bisa menjadi “mesin” pemotong rumput pribadi.

Bahkan kotoran yang dihasilkan Moochi pun bisa menjadi pupuk yang akan menyuburkan tanaman di pekerangan rumah.

Menurut Rural Living Today, kebanyakan sapi mini memiliki ukuran sekira 36 hingga 42 inchi. Ukurannya tidak lebih besar dari seekor anjing dewasa. Dalam unggahan video, sapi mikro itu secara menggemaskan bermain lari-larian dengan beberapa ekor anjing serta anak kecil. Sapi tersebut terlihat sangat ramah dan bersahabat dengan makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

Selain bentuknya yang menggemaskan, memelihara sapi mikro ini juga dapat dijadikan sebagai bahan mengajarkan tanggung jawab yang baik kepada anak-anak.

Anda bisa memberikan anak tugas untuk membersihkan kandang sapi mikro atau memandikan bulu di tubuhnya yang tebal dan lucu.

Karena postur tubuh sapi mikro ini terlihat mungil, maka hewan itu akan sangat aman dan mudah dipelihara bagi siapa pun yang ingin merawatnya. Bagi yang berminat untuk memelihara sapi mikro, Anda harus pergi ke peternakan Loveable Little Ones yang ada di Colorado.

“Peternakan sapi miniature kami terletak di timur Colorado. Di sana kami meningkatkan kualitas miniature hewan peliharaan kami termasuk sapi mini-mikro. Kami bangga bekerjasama dan mengembangkan anak sapi kami menjadi hewan peliharaan yang luar biasa,” tulis Loveable Little Ones melalui laman resminya.

“Anak sapi kami dilatih untuk berada di sekitar orang dewasa dan anak-anak, dan ini menyenangkan. Ini adalah tujuan kami untuk menjadi salah satu peternak sapi mikro terbaik di Amerika Serikat yang menghasilkan miniature sapi berkualitas tinggi dengan disposisi yang dicintai dan kepribadian yang hebat,” tuntasnya.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini