Share

5 Gaun Vintage Terbaik dalam Sejarah Red Carpet Oscar versi Vogue Magazine

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 194 2165746 5-gaun-vintage-terbaik-dalam-sejarah-red-carpet-oscar-versi-vogue-magazine-VRO5tTCBuA.jpg Anne Hathaway di red carpet Oscar 2011 (Foto : Harper Bazaar Singapore)

Jelang penghargaan Oscar 2020, industri fashion dunia tiba-tiba diramaikan oleh tren terbaru yang kini mulai digandrungi para selebriti Hollywood. Sejumlah pengamat fashion telah memprediksi, bahwa para tamu undangan akan mengenakan gaun maupun busana yang mengusung konsep ramah lingkungan.

Seperti yang terjadi pada gelaran BAFTAs 2020. Banyak selebriti Hollywood yang kedapatan mengenakan gaun dengan desain dan konsep yang menjunjung tinggi nilai-nilai sustainable atau berkelanjutan. Salah satunya mengenakan gaun vintage atau yang pernah mereka kenaman sebelumnya. Busana inilah yang digadang-gadang akan meramaikan momen red carpet Oscar 2020 nanti.

Seperti yang telah dilakukan oleh aktor Joacqouin Phoenix. Dia mengenakan setelan jas yang sama saat menghadiri berbagai acara penghargaan.

Nah, dalam rangka menyambut Oscar 2020, Okezone telah merangkum 5 vintage dress terbaik yang dikenakan sederet selebriti ternama dunia, seperti dikutip dari Vogue Magazine, Minggu (9/2/2020).

Kirsten Dunst

Kirsten Dunst

Pada perhelatan Oscar 2017 lalu, aktris Kirsten Dunst tampil cantik dalam balutan gaun off-shoulder hitam dari rumah mode Christian Dior. Gaun ini diketahui merupakan koleksi couture Dior yang diluncurkan pada 1952 silam.

Emma Roberts

Emma Roberts

Masih di tahun yang sama, aktris asal Amerika Serikat Emma Roberts, sukses mencuri perhatian saat tampil mengenakan gaun vintage dari rumah mode Armani Prive di perhelatan Oscar 2017. Gaun yang ia kenakan itu merupakan koleksi couture Armani yang dirilis pada tahun 2005.

Natalie Portman

Natalie Portman

Peraih oscar Natalie Portman berhasil membungkam para kritikus fashion saat tampil memukau di red carpet Oscar 2012. Kala itu, dia mengenakan gaun off-shoulder berwarna merah dengan aksen polkadot, serta sejumlah tambahan aksesori berupa clutch hitam, kalung dan anting-anting berlian. Dilaporkan oleh Vogue, gaun tersebut ternyata masuk dalam koleksi Christian Dior couture yang diluncurkan pada 1954 silam.

Anne Hathaway

Anne Hathaway

Aktris multitalenta yang menuai banyak pujian berkat akting apiknya di film Les Miserables ini, juga menjadi satu dari sederet selebriti Hollywood yang mengenakan gaun vintage saat berlenggang di red carpet Oscar 2011.

Pada saat itu, Anne Hathaway mengenakan gaun off-shoulder berwarna merah dari Valentino, dengan aksen bunga mawar di bagian pinggangnya. Busana ini pertama kali diliris pada tahun 2002.

Reese Witherspoon

Reese Witherspoon

Red carpet rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran salah satu selebriti paling populer di industri film Hollywood ini. Ya, Reese Witherspoon memang kerap mencuri perhatian publik, tak hanya karena aktingnya yang sangat natural, tetapi juga berkat penampilannya yang sangat cantik dalam setiap gelaran Oscar.

Di tahun 2006, Reese tampil feminin dalam balutan gaun vintage berwarna nude dari Christian Dior dengan aksen simetris dan motif floral. Gaun ini diketahui berasal dari koleksi Dior di tahun 1955.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini