nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Sherina Munaf Bertualang Menembus Hutan Belantara di Samboja Kalimantan Timur

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 09 406 2165752 serunya-sherina-munaf-bertualang-menembus-hutan-belantara-di-samboja-kalimantan-timur-iBpSnEZXV8.jpg Sherina Munaf bertualang di Samboja Kaltim (Foto : @sherinasinna/Instagram)

Mantan artis cilik Sherina Munaf memamerkan momen keseruan liburannya saat menyambangi Samboja, Kalimantan Timur. 

Dalam unggahan foto di instagram pribadinya, @sherinasinna, kunjungan Sherina kali ini tidak hanya sekadar melepas penat saja, tetapi juga melihat langsung keindahan alam serta habitat satwa liar di daerah tersebut.

Sekadar informasi, Samboja memang dikenal sebagai salah satu tempat konservasi satwa liar dan langka di Kalimantan, terutama untuk spesies orangutan dan bekantan. Tak pelak bila tempat tersebut sering dikunjungi wisatawan Nusantara maupun mancanegara yang ingin berinteraksi dan melihat langsung kehidupan satwa-satwa liar asli Kalimantan. Seperti yang tengah dilakukan Sherina Munaf.

Pada unggahannya, pelantun tembang 'Simfoni Hitam' ini terlihat sangat antusias saat berpose dengan latar belakang langit biru dan pemandangan alam yang asri.

Sherina Munaf

Di foto tersebut, Sherina Munaf juga tampak mengenakan long sleeved berwarna navy lengkap dengan tas ransel berwarna cokelat. Dia sepertinya tak sabar ingin bertualang menembus hutan belantara serta menikmati nyanyian alam yang begitu meneduhkan hati.

Benar saja, pada foto selanjutnya, Sherina membagikan momen keseruannya saat menyisiri Sungai Hitam menggunakan perahu sampan. Sebuah cerita menarik tak lupa dia tuliskan hingga membuat banyak netizen berdecak kagum.

"Sepanjang sungai kami melewati sekumpulan Bekantan yang bertengger di pohon-pohon, menikmati pemandangan tumbuhan bakau dan nipah yang berbaris keemasan terkena sinar matahari, lalu disambut dengan kehidupan Kampung Nelayan dan kapal-kapal mereka yang menghiasi sungai hingga ke arah muara," tulis Sherina.

"Di perjalanan balik, kami melaju ditemani bulan purnama yang bersinar bersamaan matahari terbenam. Semua sangat magis timpalnya.

Sherina Munaf

Namun sayang, dia menemukan pemandangan yang tidak menyenangkan saat berhasil memasuki bagian dalam hutan. Ternyata banyak sampah yang bertebaran di atas permukaan sungai.

"Cantik banget kak jadi uwu akuu," tulis akun @rmdhnsyharix.

"Ga ngerti kenapa makin cantik aja," tulis akun @nurulluluhelida.

"Sayang, semakin menuju ke dalam, kami melihat beberapa sampah mengambang di sungai. Mudah-mudahan ke depannya para pengunjung dan penduduk semakin memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan, demi para satwa yang tinggal di kawasan indah ini," ungkap Sherina.

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian sejumlah netizen. Tak sedikit yang terpesona melihat kecantikan Sherina, namun ada juga yang turut prihatin melihat tercemarnya Sungai Hitam di Samboja akibat tangan-tangan jahil wisatawan.

"Natural ajah udah cantik neng kamu. Semoga anak aku seperti ya neng, cantik santun ga neko-neko," tulis akun @ny.hanysulaksono.

"Sampah dimana-mana ya. Orang mampu bawa makanan/minuman saat masih full isinya tapi enggak mau bawa balik saat kosong kah? Atau dari limbah rumah tangga? :(," tulis akun @sophie_tobelly. (hel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini