Apa Benar Ditempel Cabai Bisa Membentuk Lesung Pipi Pada Bayi?

Suherni, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 481 2165848 apa-benar-ditempel-cabai-bisa-membentuk-lesung-pipi-pada-bayi-sLdcpIupgV.jpg Ilustrasi. (Mykidsite)

SETIAP manusia dilahirkan dengan berbagai ciri fisik yang berbeda. Seperti memiliki hidung yang mancung, mata yang menarik, hingga ada yang memiliki lesung pipi.

Bahkan adanya lesung pipi banyak diidam-idamkan orangtua. Berbagai cara dilakukan, termasuk menempelkan ujung cabai ke pipi bayi agar lesung pipit itu ada.

Saat seseorang memiliki lesung pipi, membuat seorang terlihat cantik atau tampan. Tetapi sayangnya, tidak semua orang yang terlahir memiliki lesung pipit di wajahnya.

Bahkan jika seorang bayi yang baru terlahir memiliki lesung di pipinya, hal ini dianggap sebagai hadiah dari Tuhan. Tak jarang, banyak orangtua percaya mitos terkait lesung pipit.

baby

Psikolog Sani Budiantini mengatakan, lesung pipit yang muncul di salah satu pipi atau pada dua pipi, sekaligus di wajah, bukan muncul karena dibuat-buat. Melainkan munculnya lesung pipit karena adanya faktor genetis.

"Seseorang punya lesung pipit itu disebabkan oleh adanya faktor genetis," kata Sani saat dihubungi Okezone.

Senada, ahli bedah plastik dari University of Texas Health Science Center, Dr Joel Pessa, menyebut jika lesung pipit terbentuk secara alami. Jadi, tidak ada lesung pipit dikaitkan dengan berbagai macam mitos, salah satunya menempelkan ujung cabai ke pipi.Sudah sebaiknya orangtua zaman sekarang berpikir dengan nalar yang jelas.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini