Apa Benar Paket Barang dari China Bisa Tularkan Virus Korona?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 02:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 09 481 2165852 apa-benar-paket-barang-dari-china-bisa-tularkan-virus-korona-Cdlz7vYHXY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ORGANISASI Kesehatan Dunia (WHO) merilis informasi penting seputar mitos dan hoax virus korona (coronavirus/2019-nCoV). 

Untuk menghindari hoax virus korona, berikut Okezone rangkumkan mitos dan fakta yang dirilis secara resmi oleh WHO. Apa saja ya?

Surat atau paket barang dari China dapat menularkan virus korona

ilustrasi

Faktanya: menurut sejumlah analisis, virus korona tidak mampu bertahan lama dalam suatu objek, termasuk surat maupun paket lainnya. Jadi, sangat aman bagi Anda yang ingin membuka atau menerima paket yang didatangkan langsung dari China.

Hewan peliharaan bisa menularkan virus korona

hewan peliharaan

Faktanya: Sampai saat ini belum ditemukan bukti bahwa hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa terinfeksi virus korona. Namun, Anda disarankan untuk rutin mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan kontak langsung dengan hewan. Tindakan ini juga ampuh untuk melindungi Anda dari serangan bakteri E Coli dan salmonella.

Bawang putih dapat mengobati virus korona

bawang putih

Faktanya: Bawang putih memang termasuk makanan sehat karena mengandung antimicrobial. Namun sayangnya, belum ada satupun penelitian yang berhasil membuktikan bawang putih dapat mencegah dan mengobati pasien yang terinfeksi virus korona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini