Tak Perlu ke Resto Mewah, Menu Ini Bisa Jadi Andalan Rayakan Valentine di Rumah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 12 2166269 tak-perlu-ke-resto-mewah-menu-ini-bisa-jadi-andalan-rayakan-valentine-di-rumah-EZ93j62qBT.jpg foto: ist

MERAYAKAN Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day tak harus dirayakan dengan pergi menghabiskan makan malam nan romantis di restoran ternama. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakannya bersama pasangan, sahabat, atau keluarga di rumah tanpa mengeluarkan banyak uang.

Dengan kegiatan yang sederhana terkadang akan lebih bermakna untuk orang terdekat, bukan? Untuk itu, kalian bisa menghabiskan malam di hari nan romantis itu dengan memasak bersama orang terdekat.

Tak perlu memasak beraneka ragam menu, memiliki satu menu yang mudah dibuat pun rasanya tak masalah. Karena, momen kebahagiaan yang romantis lah yang utama. Kali ini, Okezone akan memberikan satu rekomendasi menu yang sangat mudah diolah dengan bahan dasar daging sapi. Tidak sulit memasak, hemat uang, namun valentine tetap dirayakan, setuju?

Choux Mini Burger

Bahan Choux

Swedish Meatball (Terbuat dari daging sapi Australia)

500 ml air

150 gr mentega

275 gr tepung terigu

¼ sdt garam

8 butir telur

Cara membuat

1. Rebus margarin dan susu cair sambil diaduk hingga mendidih, masukkan tepung terigu, aduk sampai kalis, angkat dan dinginkan.

2. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok, tambahkan garam dan aduk hingga rata.

3. Masukkan adonan dalam plastik segitiga, potong ujungnya, semprot melingkar di atas loyang yang sudah dioles margarin.

4. Panggang dalam oven selama 40 menit dengan suhu 200 derajat, angkat dan dinginkan.

5. Masukkan Swedish Meatball dalam saus dan masak hingga bumbu meresap. Ambil 1 buah choux, belah dan isi dengan Swedish Meatball, kemudian sajikan.

Sebagai catatan, untuk resep saus sama seperti resep sebelumnya, hanya ditambahkan ½ sdt mustard. Untuk tipsnya, jangan buka oven saat memanggang choux supaya bisa mengembang sempurna dan kokoh. Kemudian gunakan ½ bagian resep saus, supaya tidak terlalu basah saat dimasukkan dalam choux.

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini