nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Elegannya Gaun Hitam Emas Natalie Portman di Oscars, Penuh dengan Nama Sutradara

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 194 2166122 elegannya-gaun-hitam-emas-natalie-portman-di-oscars-penuh-dengan-nama-sutradara-04DMdxKC3O.jpg Natalie Portland. (Foto: Shutterstock)

AKTRIS cantik Natalie Portman menjadi buah bibir di gelaran pesta penghargaan Oscars 2020. Pasalnya, Natalie sukses masuk ke dalam jajaran daftar selebriti dengan gaun terbaik di Oscars 2020 dengan mengenakan gaun yang tak biasa.

Bagaimana tak biasa, gaun kombinasi hitam dan emas salah satu koleksi rancangan Dior Haute Couture yang dipakai Natalie adalah bukan gaun malam biasa.

Cape alias jubah yang dipakai aktris pemeran Jackie ini, secara khusus dibuat dengan hiasan embroidery atau bordiran nama terakhir dari para sutradara perempuan yang tahun ini belum berhasil masuk sebagai nominasi dalam kategori Sutradara Terbaik alias ‘Best Director’, seperti dikutip Cnet, Senin (10/2/2020).

Ukiran nama yang terdapat di jubah Dior warna hitam Natalie, ialah Scafaria, Wang, Gerwig, Diop, Heller, Matsoukas, Har'el dan Sciamma, yang mana merupakan nama terakhir dari Lorene Scafaria sutradara film Hustlers, Lulu Wang dari The Farewell, lalu Greta Gerwig sebagai sutradara Little Women.

Ada juga Mati Diop dari film Atlantics, Marielle Heller untuk A Beautiful Day in the Neighborhood, Melina Matsoukas untuk film Queen & Slim, Alma Har'el sang sutradara Honey Boy dan terakhi, Céline Sciamma yang menyutradarai film Portrait of a Lady on Fire.

Sejauh ini, dalam sejarah penyelenggaraan Oscars, memang baru lima orang sutradara perempuan yang berhasil masuk meraih nominasi di kategori Best Director, yakni Kathryn Bigelow di film The Hurt Locker, Lina Wertmüller untuk Seven Beauties.

Jane Campion sang sutradara The Piano, Sofia Coppola untuk film Lost in Translation dan terakhir Gerwig yang menyutradari film Lady Bird. Dengan catatan, Kathryn Bigelow sebagai satu-satunya sutradara perempuan yang berhasil menang di Oscars 2010.

Pilihan gaya berbusana dari Natalie, dengan cape dress berhiaskan embroidery nama-nama para sutradara perempuan yang tak berhasil masuk nominasi di perhelatan Oscars 2020 ini menuai banyak pujian dari netizen dan menarik perhatian di linimasa media sosial.

“Aku cinta Natalie, para sutradara perempuan telah berkali-kali dihina dan itu sudah cukup !! Beri mereka representasi dan perhatian yang layak mereka dapatkan!, “ tulis seorang netizen pengguna Twitter.

“Ini, ini caranya mendukung dan membangun kaum perempuan. Cara yang baik, Natalie Portman!",” puji netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini