nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Mahasiswa Asing Dukung China Lawan Virus Korona: "Wuhan, Kami Bersamamu!"

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 612 2166125 aksi-mahasiswa-asing-dukung-china-lawan-virus-korona-wuhan-kami-bersamamu-LNqsHY45Af.jpeg Mahasiswa asing dukung China perangi virus korona (Foto : Xinhuanet)

Di tengah krisis kepercayaan masyarakat pada pemerintahan China dalam melawan wabah virus korona baru (2019-nCoV), sejumlah mahasiswa asing di China malah mengeluarkan surat dukungan. Ya, mereka percaya bahwa China mampu menyelesaikan masalah ini.

Dijelaskan di sana, mahasiswa asing ini berasal dari Universitas Teknologi Hunan di Provinsi Hunan, pusat China. Dalam keterangannya, para mahasiswa asing ini percaya bahwa pemerintah China akan mampu menyelesaikan masalah wabah virus korona baru ini. Para mahasiswa itu pun menerangkan bahwa masyarakat China begitu solid menyesaikan masalah wabah virus korona baru tersebut.

"Wuhan, kami bersamamu! Cina, kami bersamamu!" Surat itu ditulis dalam bahasa Cina, Rusia, dan Inggris dan diunggah di media sosial.

Mahasiswa Asing

Di universitas, banyak mahasiswa asing mengatakan mereka memiliki kepercayaan terhadap kemampuan China untuk memenangkan pertempuran melawan epidemi virus korona. "Universitas telah memberi tahu kami tentang langkah-langkah perlindungan khusus," kata Darisuren Suvd-Erdene, dari Mongolia.

"Mereka (tim kesehatan China) mengukur suhu kita setiap hari dan menyediakan makanan, masker, dan kebutuhan sehari-hari," kata yang lainnya.

"Kami bersama China, dan kami percaya pada upaya pemerintah China untuk memerangi epidemi," kata El Hatimi Laila, dari Maroko.

Mahasiswa Asing

Sementara itu, Nezamov Rasul, dari Uzbekistan, menulis di media sosialnya, "Saya bersama China, dan kami akan melewati ini bersama." So, menurut Anda bagaimana terkait surat dukungan ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini