nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Kriteria dan Jenis, Ini Tips Chef Juna Belanja Sayuran

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 298 2166940 beda-kriteria-dan-jenis-ini-tips-chef-juna-belanja-sayuran-LzUHzhaiU0.jpg Ilustrasi. (Foto: Moneycrasher)

SAAT berbelanja sayuran segar, jangan sekedar memilih dari segi warna. Tapi juga Anda harus memilih sayuran terjamin aman dikonsumsi.

Chef Juna Rorimpandey pun berbagi tips mudah memilih sayuran yang aman dikonsumsi. Menurutnya, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kesegaran dari sayuran itu.

chef juna

"Beda sayuran, beda kriteria. Namun salah satu tips utama adalah selalu cek untuk tingkat kesegarannya," kata Chef Juna lewat keterangan tertulis yang diterima Okezone

Misalnya untuk kentang, kata Chef Juna, Anda harus melihat apakah kulitnya mulus, bersih, dan bebas dari bonyok. Selain itu, walau merupakan pilihan masing-masing sayuran yang tanpa pestisida umumnya lebih sehat dan organik.

Begitu juga dengan sayur lokal, biasa memiliki keunggulan lebih segar. Jangan terpaku membeli sayuran murah, karena umumnya kualitasnya buruk. 

"Don’t settle for less, pilih yang terbaik”, tuturnya. 

belanja sayuran segar

Senada, CEO PT Tani Unggul Trading Nusantara (Sunrise) William Salim, menambahkan, banyak ibu-ibu yang terkecoh saat memilih sayuran yang lebih sehat, segar, dan terjamin. Padahal makan sayur sangat penting untuk terbiasa hidup sehat. 

"Menjalani gaya hidup sehat itu penting, makanya dipastikan sayuran lebih baik yang bebas pestisida,” jelasnya.

Bukan hanya sayuran, hal itu juga berlaku pada produk umbi-umbian, seperti kentang, ubi dan bawang-bawangan. Karena di pasaran, tak sedikit orang asal-asalan berbelanja, terlebih kalau dapat harga murah. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini