nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Tamu MasterChef Indonesia, Prilly Latuconsina Ternyata Jago Ngulek Sambal

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 298 2167005 bintang-tamu-masterchef-indonesia-prilly-latuconsina-ternyata-jago-ngulek-sambal-FBx7yZhrNp.jpg Prilly Latuconsina jago ngulek sambal (Foto : MasterChef Indonesia/Youtube)

Aktris multitalenta Prilly Latuconsina membuat kejutan saat menjadi bintang tamu dalam babak 10 besar MasterChef Indonesia (MCI) season 6. Wanita berusia 23 tahun ini diberi kesempatan oleh ketiga juri MCI untuk memberikan tantangan kepada para kontestan.

Namun, ada sebuah kejadian menarik sesaat sebelum Prilly Latuconsina memasuki studio MasterChef Indonesia. Alih-alih membuka kotak tantangan seperti yang sering dilakukan para juri di episode sebelumnya, Chef Renatta Moeloek justru melontarkan sebuah kalimat yang membuat kontestan penasaran.

"Di hari yang spesial ini, kita akan kedatangan tamu yang spesial. Seorang selebriti Tanah Air, cantik, sukses di dunia akting film dan sinetron," kata Renatta.

Mendengar pernyataan tersebut, raut wajah mereka pun berubah drastis. Apalagi setelah Chef Renatta mempersilakan Prilly Latuconsina memasuki ruangan. Suara gemuruh kontestan terdengar jelas menggema di seluruh ruangan.

Prilly Latuconsina

Bagaimana tidak, kala itu, Prilly memang tampil cantik mengenakan dress off-shoulder beraksen hitam di bagian dada dan lengannya. Potongan rambut mantan kekasih Aliando ini juga terlihat lebih segar dengan model medium bob. Penampilan Prilly semakin sempurna dalam balutan makeup natural dan sentuhan lipstick berwarna bold.

Nah, sebelum mengumumkan tantangan yang akan dijajal kontestan, Prilly juga sempat menjelaskan secara singkat aktivitasnya saat ini. Salah satunya mengelola bisnis kuliner.

"Aku masih sibuk syuting dan bisnis juga, bisnis kuliner. Fokus kuliner aku ciri khasnya pedes-pedes, namanya Nona Judes. Ide awalnya karena aku suka makanan pedas. Terus pas riset, orang Indonesia ternyata kalau makan enggak ada pedasnya itu enggak lengkap. Jadi kita bikin restoran yang ciri khasnya memang di sambalnya," jelas Prilly.

Tak lama kemudian, Chef Arnold Poernomo mempersilakan Prilly Latuconsina untuk langsung mengolah sambal di hadapan para kontestan. Tanpa ragu-ragu, Prilly pun memperagakan teknik mengolah sambal yang sudah biasa dia lakukan di rumah.

Di hadapannya sudah ada beberapa bahan dasar sambal seperti cabai merah yang sudah digoreng, bawang merah, garam, dan bumbu tambahan lainnya. Dia memasukkan bahan-bahan tersebut ke dalam cobek, dan tampak cekatan mengulek sambal meski beberapa kontestan sempat meragukan kemampuannya.

Sambil mengulek, Prilly sempat membagikan beberapa tips ampuh untuk membuat olahan sambal yang lezat.

Prilly Latuconsina

"Kalau mau pakai terasi bisa loh, tapi harus digoreng lagi biar rasanya lebih enak," kata Prilly.

"Jujur aku sedikit grogi, karena biasanya buat sambal di rumah dasteran, sekarang harus bikin di MasterChef, sambil diliatin lagi," tambahnya sembari melemparkan senyuman.

Hasil olahan sambal racikan Prilly rupanya berhasil membuat para kontestan terkejut. Menurut mereka rasanya sangat pedas.

"Lidah aku sudah kebal sama cabai jadi menurut kalian pedas belum tentu menurut aku pedas," kata Prilly.

Selidik punya selidik, maksud dan tujuan para juri MCI mengundang Prilly sebagai bintang tamu, ternyata berkaitan dengan tantangan yang akan diberikan kepada kontestan. Pada tantangan kali ini mereka harus membuat spicy food, dan sambal buatan Prilly menjadi parameter tingkat kepedasannya.

"Pedas itu tidak sekadar pedas, harus bisa dipairing dengan rasa yang lain. Harus seimbang," tegas Chef Renatta Moeloek

Prilly Latuconsina

(Foto : @masterchefina/Instagram)

Aksi Prilly Latuconsina mengulek sambal di MasterChef Indonesia pun menarik perhatian para netizen. Banyak yang terkejut ketika mengetahui bahwa Prilly sangat pandai membuat sambal.

"Ramah loh mbak prilly ini, pernah ketemu di airport, anak saya saya hello dia senyum sambil nyamperin anak saya salaman... Tuhan berkati kamu mbak... Tetep ramah ya," tulis akun Achilles Awatara Visnu.

"Prilly di MasterChef bikin sambel super pedes. Di Indonesian Idol dia nyanyi. Bener-bener deskripsi wanita idaman. Cantik, bakatnya banyak, deket sama keluarga, n sosmednya juga positif vibes semua. Dulu ga suka prilly pas d sinetron GGS. Pas udh ga sinetron lagi ternyata bakatnya bnyak bener," tulis akun zea mays.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini