Tak Perlu ke Pantai, Kafe Unik Ini Hadirkan Pasir Putih dan Nuansa Bahari

Subhan Sabu, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 406 2166660 tak-perlu-ke-pantai-kafe-unik-ini-hadirkan-pasir-putih-dan-nuansa-bahari-nmfN3pzqui.jpg Kafe Unik Berkonsep Pantai (Foto: Subhan Sabu)

Jika Anda mengira kafe ini berada di pinggiran pantai, Anda sepenuhnya salah, karena tempat ini justru berada di dataran tinggi Kota Manado.

Interiornya yang bernuansa pantai lengkap dengan pasir putihnya membuat pengunjung yang datang serasa sedang berada di pinggir pantai sambil menikmati hidangan dengan hembusan angin sepoi-sepoi.

Desain Cafe Bacarita bertema pantai, selain menghadirkan pasir putih, interiornya juga dipenuhi dengan ornamen-ornamen pantai yang berasal dari Bali dan Manado.

Kafe Pantai unik

Konsep pantai dipilih, menurut sang pemilik, Stevani Nepa, karena kota Manado dekat dengan pantai dan belum ada kafe yang menghadirkan suasana pantai.

"Jadi kita hadirkan tema yang berbeda, desain yang berbeda tapi menggabungkan dengan ornamen-ornamen Bali, ada beberapa ornamen yang campuran dari Bali, sayang sih di Manado dekat dengan pantai tapi tidak ada kafe bertema pantai," ujar Stevani.

Kafe Pantai Unik di Manado

Selain unik, kafe ini juga mengusung desain bergaya industrial, tidak memakai warna-warna yang terlalu ngejreng baik dinding maupun kafenya sebagaimana tema yang lagi trend di Jakarta maupun Bandung.

Segmen yang disasar lebih ke anak muda dan keluarga dengan menu yang disediakan lebih kepada menu lokal, enak dengan harga yang murah-meriah dan pas di kantong.

"Awalnya kita menyasar segmen pasar anak muda cuma kita juga membuka untuk keluarga, karena kalau pantai kan di mana-mana itu pasti untuk semua orang, jadi buat siapapun semua bisa ke sini," Kata Stevani.

Kafe Unik di Manado

Pricilia, seorang pengunjung, mengaku cukup menikmati berada di kafe ini. Selain konsepnya unik, udara juga cukup segar karena memanfaatkan suhu alami tanpa pendingin ruangan.

"Suasananya beda, karena di Manado belum ada yang seperti ini, kayak di pantai, jadi santai, enak, udara lebih segar karena tanpa AC, angin sepoi-sepoi," ujar Pricilia.

Kafe unik instagramable

Agnes, pengunjung lainnya, juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya cafe tersebut menawarkan hal yang berbeda dengan konsep pantai sementara kafenya sendiri berada di tengah kota.

"Saya kira ini konsep yang sangat unik karena akses untuk ke pantai dengan pasar putih di Manado agak jauh dan juga kafe ini ramah anak," ujar Agnes yang datang bersama anak-anaknya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini