nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tonjolkan Keindahan Borneo, IFW 2020 Bakal Dihelat Super Young!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 21:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 12 194 2167528 tonjolkan-keindahan-borneo-ifw-2020-bakal-dihelat-super-young-QNsy9LOE0j.JPG IFW 2020 akan dihelat super young (Foto : Sukardi/Okezone)

Menampilkan kekayaan tanah Kalimantan, Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 akan terasa lebih muda dan dinamis. Hal ini karena banyak desainer muda yang akan tampil.

Selain itu, konsep acara juga dibuat lebih milenial dan sudah terhubung dengan dunia digital. Makanya, jangan heran nantinya IFW 2020 yang bakal berlangsung pada 1-5 April akan terasa lebih kekinian.

Borneo lagi-lagi menjadi tema pagelaran. Presiden IFW Poppy Dharsono menjelaskan, pihaknya kembali mengangkat Kalimantan dengan alasan masih banyak hal yang bisa dikulik dari pulau seribu sungai tersebut.

Konferensi Pers IFW

"Kalimatan itu begitu luas dan kami belum merasa cukup dengan apa yang sudah diperlihatkan di IFW 2019. Makanya, tahun ini Kalimantan diangkat lagi," terang Poppy di acara konfrensi perss di Restoran Plataran GBK, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Di IFW 2020, kebudayaan suku Dayak, Kutai, dan Banjar masih menjadi poin utamanya. Budaya tersebut begitu indah dan tak pernah ada habisnya untuk dikembangkan, khususnya untuk menjadi inspirasi industri fashion.

Konferensi Pers IFW

Poppy juga menjelaskan bahwa kebudayaan Kalimantan akan sangat indah ketika dipadukan dengan urban mode zaman sekarang. Pakaian seperti ready-to-wear akan sangat menarik jika diberi sentuhan etnik Kalimantan, pun juga modest wear.

"Kombinasi semacam ini bukan hanya meningkatkan nilai dari pakaian yang dibuat, tetapi juga menjadi cara seorang desainer melindungi budaya dan sejarah bangsa. Ini aset yang tak akan tergantikan," ungkapnya.

Konferensi Pers IFW

Di sisi lain Mantan Kepala BEKRAF Triawan Munaf menjelaskan bahwa mengombinasikan sesuatu yang tradisional dengan modern-thing akan memberi sentuhan yang menarik dari busana yang tercipta.

"Saya sangat mendukung ketika desainer muda Indonesia yang berjiwa modern mau mengombinasikan idenya dengan hal yang tradisional. Ini akan sangat baik bagi perkembangan mode Indonesia dan dengan begitu Indonesia akan semakin bersinar di mata dunia," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini