nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Tetap Romantis Walau LDR saat Valentine Day? Yuk Cek Artikel Ini !

Kamis 13 Februari 2020 11:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 13 12 2167746 mau-tetap-romantis-walau-ldr-saat-valentine-day-yuk-cek-artikel-ini-AX5n4AF43J.jpg foto: ist

BULAN Februari terkenal sebagai bulan penuh cinta, di mana setiap tanggal 14 Februari diperingati dengan Valentine's Day. Hari Valentine bisa menjadi momen istimewa untukmu menghabiskan waktu bersama pasangan. Di Indonesia maupun di negara lain, perayaan valentine day selalu identik dengan coklat, bunga serta boneka.

Namun di sejumlah negara, valentine day dirayakan dengan berbagai cara dan tradisi yang unik serta berbeda-beda. Seperti di Paris yang dijuluki sebagai kota cinta. Pada hari kasih sayang ini, para pasangan merayakannya dengan menggembok cinta mereka di Pont des Arts setelah itu membuang kuncinya ke Sungai Seine.

Namun, sejak 2015, gembok itu dihilangkan dari jembatan. Sebagai gantinya, beberapa jembatan di sekitar Paris dapat dipasang gembok. Mereka juga merayakan hari kasih sayang dengan bertukar surat cinta atau cartes d'amities.

Selain di Paris, tradisi berbeda juga terdapat di Korea Selatan. Di negara ini, hari kasih sayang dirayakan oleh para perempuan dengan memberikan coklat kepada pria yang disukai. Selanjutnya, pria tersebut membalas hadiah itu satu bulan setelahnya pada 14 Maret yang dikenal dengan White Day.

Biasanya para pria memberikan permen untuk kekasihnya. Sebulan setelahnya, tradisi itu berlanjut bagi pria dan wanita yang menjomblo dan tidak mendapatkan hadiah di hari Valentine atau White Day. Mereka akan berkumpul memakai seragam hitam dan makan mi hitam atau jjajangmyeon pada Black Day, 14 April.

Namun bagaimana kalau saat hari kasih sayang, pasangan kita terpisahkan oleh jarak alias Long Distance Relationship (LDR). Kini perbedaan jarak dan waktu bukan lagi menjadi penghalang bagi pasangan yang LDR. Salah satunya dengan menelepon pasangan Anda, meski terlihat sepele, tapi menghubungi pasangan di Hari Valentine adalah sesuatu yang spesial. Katakan kalimat romantis saat menelponnya baik di pagi hari atau malam sebelum tidur agar berkesan untuk pasangan Anda. Selain itu, video call juga komunikasi dengan pasangan yang sedanbg LDR menjadi lebih mudah.

Kadang kala kita merasa kesal saat menelepon orang yang kita sayangi di hari valentine, pulsa atau kuota kita habis. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir, karena dengan menggunkan paket smartfren unlimited, memungkinkanmu melakukan panggilan suara maupun video di jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren.

Dengan layanan ini, kamu bisa menghubungi siapa pun yang kamu kehendaki dan melakukan tatap muka langsung meskipun berada di lokasi yang berjauhan. Dengan layanan ini, kamu akan selalu merasa dekat walaupun terpisah berpuluh-puluh kilometer dengan orang yang kamu sayangi. Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu bisa lihat di https://www.smartfren.com/id/shop/starter-pack/prepaid/Starter-Pack-Super-4G-Unlimited-Lite

Nah bagi kamu yang suka gombalin pasangan, yuk ikutan activity gombalan smartfren di instagram @smartfrenworld. Ada banyak hadiah kece lo yang bisa kamu dapatkan, seperti 2 hoodie AHHA + Starter Pack Unlimited Lite serta 2 pulsa Smartfren senilai Rp100 ribu. Caranya cukup mudah, tulis gombalan kamu di kolom komentar dan jangan lupa sertakan hashtag #GombalanTanpaTapi dan #UnlimitedTanpaTapi. Setelah itu mention kedua orang teman kamu serta komen sebanyak-banyaknya.

Smartfren banyak banget ya activity menariknya ? belum lagi masih ada program undian Smartfren WOW yang masih berlangsung nih.

Cara ikutannya gampang kok, pas lagi nunggu telepon dari pacar, terus tuker 100 SmartPoin kamu di aplikasi MySmartfren dengan voucher undian, kamu bisa dapet Rumah, Mobil, Vespa dan hadiah lainnya yang super WOW loh. Jangan lupa untuk tetap cek website http://smartfren.com/wow/undian ya! Biar kamu terus terupdate program #smartfrenWOW. Siapa tahu nanti kalau ketemu pacar setelah lama LDR, bisa diajak naik Vespa baru keliling kota atau siap siap ngelamar pake Rumah Baru!

(cm)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini