Traveling ke Solo, Jangan Lupa Nikmati Tengkleng Populer Ini

Kamis 13 Februari 2020 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 298 2168107 traveling-ke-solo-jangan-lupa-nikmati-tengkleng-populer-ini-e0CzAnrIGw.jpg Lezatnya tengkleng (Foto: Diahdidi)

Warung makan tengkleng Mbak Diah selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya. Meski masuk sebuah jalan kecil di wilayah Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, warung ini tak pernah sepi dari mobil-mobil yang terparkir.

Belasan kendaraan sepeda motor lain memenuhi area parkir di depan warung makan tengkleng Mbak Diah. Memasuki lebih dalam di warung makan itu, terdapat beberapa foto pejabat daerah hingga pusat terpajang di tembok warung. Salah satunya foto mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) saat menikmati tengkleng Mbak Diah beberapa tahun lalu.

 tengkleng

Seperti dilansir dari Solopos.com, tengkleng Mbak Diah cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner olahan daging kambing. Warung makan yang berdiri sejak tahun 1993 itu menjadi salah satu menu favorit Presiden ke-2 RI, Soeharto.

Tengkleng ini bahkan menjadi langganan keluarga Cendana saat pulang kampung ke Kota Solo. “Dulu sering sekali kita diminta kirim ke Jakarta ke Cendana (Keluarga Presiden Soeharto),” kata sang pemilik Tengkleng Mbak Diah, Bakdiah, 68 tahun.

Warung tengkleng kambing ini dirintis semula hanyalah kaki lima di kawasan Jalan Ir Soekarno, Solo Baru. Kemudian berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, hingga akhirnya berdiri di salah satu jalan di wilayah Kwarasan sampai saat ini.

Tengkleng Mbak Diah selalu ramai pembeli. Tak hanya pembeli lokalan saja. Namun banyak traveler dari luar Solo yang suka mampir ke warung tengkleng tersebut.

“Alhamdulillah pejabat yang datang ke Solo, pasti mampir ke sini. Seperti Pak JK, pak menteri dan pejabat pusat lainnya,” kata Bakdiah.

Bakdiah menjelaskan, setidaknya dalam sehari mampu menghabiskan 300 porsi tengkleng kambing. Namun jumlah itu meningkat dua kali lipat saat hari libur. Harga satu porsi tengkleng cukup ramah dikantong. Selain tengkleng, juga ada tongseng dan sate buntel.

Buat kamu yang mau traveling ke Solo jangan lupa menikmati tengkleng lezat ini. Apalagi kalau dimakan siang-siang pasti segar ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini