nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Skema Pemulangan 238 WNI yang Dikarantina di Natuna

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 11:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 13 481 2167766 karantina-segera-berakhir-kemenkes-belum-punya-skema-lanjutan-wni-di-natuna-U6YoulQEDe.jpg WNI datang dari Wuhan dengan pesawat Batik Air. (Foto: Dok Kemenlu)

SEKIRA 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalani karantina Coronavirus Disease 19 (COVID-19) di Natuna bakal dipulangkan akhir pekan ini. Namun Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) saat belum merencanakan skema kepulangan para WNI di Natuna, Kepulauan Riau.

wni

Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2) Kemenkes RI, Anung Sugihantono, mengatakan, setelah masa karantina COVID-19, hasil tes akhir segera diumumkan. Untuk proses pemulangan, Kemenkes RI bakal berkoordinasi dengan lembaga terkait.

"Yang baru diumukan adalah masa akhir observasi, untuk pemulangan belum," ucap Anung saat dihubungi Okezone.

Anung menambahkan, di hari ke-12 masa karantina COVID-19 berlangsung, Kemenkes RI masih melakukan pemantauan kesehatan dua kali sehari. Sejauh ini para WNI yang berada di Hanggar Lanud Raden Sadjad dinyatakan sehat, tidak menunjukkan gejala COVID-19.

wni

"Mereka (WNI) masih sehat. Aktivitas berjalan seperti biasa, pemantauan kesehatan juga dilakukan," imbuhnya.

Hingga saat ini, Indonesia pun masih terbebas dari penyakit COVID-19, yang disebabkan oleh virus korona. Masyarakat tak perlu khawatir, di samping harus melakukan pencegahan, seperti memakai masker dan rajin cuci tangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini