nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Jerawat, Hapus Makeup Sebelum Berolahraga Ya, Ladies!

Mas Haidar, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 19:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 611 2168072 cegah-jerawat-hapus-makeup-sebelum-berolahraga-ya-ladies-BlVszcaRkw.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Hampir sebagian besar wanita mungkin sudah mengetahui apa saja penyebab jerawat. Tapi, tahukah jika setelah berolahraga jerawat lebih rentan muncul?

Ada beberapa penyebab jerawat muncul setelah berolahraga. Tapi, kamu bisa mencegahnya jika melakukan hal-hal berikut ini, dikutip dari Boldsky :

Hapus makeup sebelum berolahraga

Susan Massick, dokter kulit di Pusat Medis Wexner Universitas Negeri Ohio, merekomendasikan membersihkan wajah Anda dari make up sebelum berolahraga. Selama berolahraga, ada peningkatan aliran darah ke kulit.

Peningkatan aliran darah ini menyebabkan pori-pori terbuka. Riasan dapat menyebabkan keringat dan bakteri terperangkap di pori-pori yang membesar. Seiring waktu, ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat.

Hapus Makeup

Jika rambut Anda panjang, kuncir rambut

Massick mengatakan rambut jangan sampai mengenai muka. Minyak alami dari rambut dan produk perawatan rambut Anda dapat menempel ke kulit Anda. Ini dapat menyumbat pori-pori dan mendorong pertumbuhan jamur, ini merupakan salah satu sebab jerawat.

Bersihkan semua peralatan yang akan menyentuh wajah

Bersihkan semua peralatan yang akan menyentuh wajah, kata Massick. Termasuk headphone ketika ingin mendengarkan musik saat berolahraga. Membersihkannya akan menghilangkan minyak, kotoran, dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Olahraga

Hindari menyentuh wajah dengan tangan

Massick juga menyarankan untuk tidak menyentuh wajah Anda dengan tangan saat berolahraga. Bakteri, minyak, atau kotoran apa pun yang Anda sentuh dapat menempel ke kulit wajah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini