nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Prank COVID-19 di Subway Bikin Netizen Murka

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 13 612 2167879 viral-prank-covid-19-di-subway-bikin-netizen-murka-jObXcQo9sr.jpg Viral prank COVID-19 di media sosial. (Foto: Instagram/Capture)

Wabah penyakit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) menjadi masalah serius global. Di balik keprihatinan merebaknya penyakit COVID-19, ada saja sekelompok orang yang membuat lelucon alias prank.

Berdasarkan laporan terkini, lebih dari 1.000 orang meninggal dunia akibat penyakit COVID-19. Masyarakat dunia pun diminta untuk mencegah penularan penyakit COVID-19.

prank covid-19

Nah, prank tersebut dibagikan Influencer Instagram @soy.floroes, yang pernah mengunggah foto berciuman dengan wajah ditutup masker, lalu meremehkan penyebaran COVID-19. Kali ini, ia membagikan prank yang lebih serius, sampai membuat orang-orang di dalam subway panik.

Lelucon itu dimulai dengan dua orang remaja pria mengenakan Alat Pelindung Piri (APD), mirip tenaga medis yang menangani pasien COVID-19. Lengkap mulai dari jubah putih sekujur tubuh, masker, hingga sarung tangan.

Mereka naik subway dan duduk di antara para penumpang. Dua remaja itu membawa wadah bertuliskan bahaya berisi cairan oranye.

Di dalam subway, mereka sempat ditegur penumpang lain, bahwa apa yang mereka lakukan tidak seharusnya terjadi. Namun, dua remaja ini bandel, bahkan semakin serius memerankan aktingnya.

Mereka sesekali sengaja membuka wadah plastik tersebut. Jika dilihat dari ekspresi para penumpang, cairan yang ada di dalam wadah mengeluarkan aroma dan itu membuat orang lain tidak nyaman.

Sampai akhirnya saat si pemegang wadah berisi cairan merah bangkit dari tempat duduknya, sehingga cairan tersebut tumpah semua ke lantai. Setelah kejadian ini, penumpang lain panik dan kesal.

Namun, setelah itu baru mereka mengakui bahwa ini semua cuma prank. Sejak video ini dibagikan, sudah ditonton lebih dari 44 ribu kali.

Dalam keterangan video, ia menuliskan kalimat seperti ini "Virus korona di subway, kalian harus lindungi diri kalian".

Video viral tersebut bukannya membuat netizen terhibur. Malah sebaliknya, netizen marah dan murka dengan prank ini.

"Ini bukan lelucon sama sekali," kata netizen.

"Tidak lucu sama sekali! Tolong bersihkan semua kekacauan yang sudah terjadi. Saya tahu ini lelucon, tapi tolong siapapun tonjok wajah dua remaja itu," tegas netizen lain.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini