nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Valentine, Manfaat Suami Istri Sering Berpelukan yang Tak Sekadar Bukti Sayang

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 14 196 2168684 hari-valentine-manfaat-suami-istri-sering-berpelukan-yang-tak-sekadar-bukti-sayang-ulDRJvbOuF.jpg Ilustrasi (Foto : Lovepanky)

Ada berbagai cara pasangan suami istri dalam mengungkapkan rasa sayang. Salah satunya adalah berpelukan. Di Hari Valentine ini, sudahkah Anda memeluk pasangan?

Nah, ternyata berpelukan tidak sekadar ungkapan rasa sayang kepada pasangan lho. Di momen hari Valentine ini, suami istri perlu tahu manfaat berpelukan yang dikutip dari Eharmony berikut :

Sebuah pelukan menyampaikan peduli

Setelah seharian, memeluk pasangan dengan mengatakan, "Aku di sini untukmu", maka keduanya akan merasakan hal yang sama. Tenang, damai, dan nyaman.

Pelukan meningkatkan suasana hati kita

Suami istri harus tahu, sering berpelukan dapat meningkatkan suasana hati, kok bisa? Ketika seseorang mendapatkan pelukan, hormon oksitosin akan dilepaskan yang membuatnya merasa nyaman dan tenang.

Berpelukan

Pelukan mempromosikan kesehatan jantung

Sebuah studi skala besar menemukan bahwa ketika memeluk, denyut jantung seseorang menurunkan secara signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak memeluk.

Mereka memberikan jaminan

Sebuah pelukan memungkinkan pasangan tahu, segalanya baik-baik saja. Hal ini seperti memberi jaminan kepada pasangan, apapun yang terjadi Anda selalu ada untuknya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini