Wajah Presiden Jokowi Jadi Icon di New York Fashion Week

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 194 2168893 wajah-presiden-jokowi-jadi-icon-di-new-york-fashion-week-Pq4M5AJXlR.jpg Presiden Jokowi di NYFW. (Foto: Instagram)

GELARAN New York Fashion Week 2020 tengah berlangsung memang cukup menyedot banyak perhatian para pecinta mode. Rumah mode dunia banyak menunjukan koleksi teranyarnya di pekan mode ini.

Tidak terkecuali desainer Indonesia, Maggie Hutauruk-Eddy. Tapi, kali ini dia tidak hanya membawa brand-nya saja, tetapi juga wajah Presiden Jokowi.

Ya, desainer yang sudah melalang buana di industri mode dunia ini dengan nama brand-nya 2Madison Avenue secara khusus membawa wajah Jokowi di runway New York Fasihon Week. Koleksi teranyarnya ini bertajuk 'LIGA' dan termasuk dalam bagian dari Capsule Collections Fall Winter 20/21.

Wajah Presiden Jokowi

Tapi, kali ini dia tidak hanya membawa brand-nya saja, tetapi juga wajah Presiden Jokowi.

Untuk koleksi dengan disain wajah Jokowi, Maggie terinspirasi oleh Greta Thunberg, aktivis lingkungan muda yang sempat menghebohkan dunia karena pernyataannya di forum internasional.

Foto Greta diubah menjadi wajah Jokowi yang di koleksi ini mengenakan jas lengkap dengan dasi merahnya. Foto tersebut disatukan dengan ilustrasi Greta yang mengenakan jaket kuning.

Tulisan 'Pro Earth' disertakan di sana sebagai bentuk dukungan melawan perubahan iklim. Menurut Maggie, ini adalah caranya berharap agar apa yang disampaikan Greta bisa didengar luas di seluruh dunia.

Di koleksi berwajah Jokowi, material yang digunakan adalah old denim, recycled wheat sacks, dead-stock fabric, dan neoprene. Dari bahan yang dipakai saja kita bisa tahu bahwa Maggie coba menerapkan sustainable fashion yang memang berkaitan dengan mencintai lingkungan.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini