4 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Daging Sapi Australia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 298 2169034 4-alasan-mengapa-anda-harus-memilih-daging-sapi-australia-lM6bORVZOH.jpeg Ilustrasi daging sapi (Foto: trueaussybeefnlamb.com)

BAGI para pecinta daging sapi, pasti Anda sudah tidak asing dengan daging sapi Australia. Daging sapi yang satu ini cukup dikenal dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Banyak dari penyuka daging sapi akan memilih daging yang satu ini. Beberapa dari penikmat daging bahkan memberi cap daging sapi Australia itu punya kualitas yang tak bisa diragukan lagi. Lalu apa alasan lain daging sapi Australia layak dipilih? Berikut ulasannya.

Ideal Home

Australia merupakan negara yang tepat untuk mengembangkan ternak sapi. Pasalnya, Australia memiliki lahan yang luas dan terjaga kebersihannya. Selain itu, Australia yang merupakan sebuah benua tersendiri menjadikan negara ini memiliki udara bersih, sinar matahari yang cukup, juga terisolasi dari penyakit hewan negara lain.

Empuk

Daging sapi Australia empuk karena sapi terhindar dari stress. Sapi di Australia dikembangkan di lahan yang luas yang bersih, diberi pakan teratur yang dikontrol dengan baik dari rumput maupun gandum (grassfed & grainfed). Sapi di Australia juga diperlakukan dengan baik, serta dipotong sesuai dengan prinsip kesejahteraan hewan (animal welfare).

Bergizi

Daging sapi Australia mengandung 12 nutrisi esensial: sebagai sumber protein, zat besi, zat seng, vitamin B12, fosfor, dan sumber omega 3, selenium, magnesium, Vitamin B2, B5, B6 dan B7. Daging sapi mengandung 3 kali zat besi dan zat seng lebih tinggi dari ayam dan ikan. Kandungan zat besi yang tinggi sangat penting untuk ibu hamil. Selain itu, zat besi juga dibutuhkan pada masa pertumbuhan anak, terutama untuk membuat pertumbuhan optimal.

Aman dan halal

Australia adalah pengekspor daging sapi terbesar nomor 2 di dunia dan mensuplai ke lebih dari 100 pasar global. Australia bebas dari BSE (penyakit sakit gila) dan World Organisation for Animal Health mengakui Australia sebagai negara yang memiliki risiko sangat minimal atau negligible risk untuk BSE. Selain bebas BSE, sapi di Australia juga terbebas dari penyakit lainnya seperti FMD (penyakit mulut dan kuku), juga TSE.

Sementara itu, daging sapi Australia sudah mendapatkan sertifikasi halal yang diakui lembaga keagamaan Indonesia. Karena pemotongan daging sapi Australia dilakukan sesuai syariat islam, oleh penyembelih beragama islam, menghadap kiblat, dan membaca ayat suci sebelum melakukan penyembelihan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.trueaussiebeefnlamb.com

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini