4 Hal yang Dilarang Dikonsumsi Usai Olahraga

Mas Haidar, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 15 481 2168971 4-hal-yang-dilarang-dikonsumsi-usai-olahraga-EksgpH8Hfi.jpg Makanan lezat berlemak (Foto: Halal Zilla)

Olahraga merupakan kebutuhan manusia agar fisik lebih sehat dan bugar. Selain itu kegiatan olahraga juga membuatmu semakin bahagia karena mengurangi emosi buruk.

Namun usai olahraga biasanya kamu akan merasa lapar dan ingin makan. Sebenarnya tak masalah jika ingin makan, namun hindari mengkonsumi makanan dan minuman yang tak tepat ya.

Dilansir dari Bold Sky, ini 4 hal yang harus kamu hindari setelah berolahraga.

1. Coklat

 coklat

Cokelat bukalah pilihan yang bijak setelah olahraga. Apalagi Anda sedang menurunkan berat badan, cokelat sebaiknya tidak dimakan setelah berolahraga. Penyerapan protein akan lebih lambat karena kandungan lemak yang ada dalam cokelat.

 

2. Alkohol

 alkohol

Janganlah meminum alkohol setelah olahraga. Alkohol memiliki efek diuretik yang akan memperburuk proses pemulihan otot setelah latihan.

3. Cemilan manis

 kue manis

Makanan ringan manis, seperti kue kering, memiliki karbohidrat, lemak, dan gula yang tidak sehat. Ini tak baik untuk tubuh yang usai olahraga.

4. Makanan berlemak

 burger

Makanan berlemak sulit dicerna. Sedangkan tubuh perlu energi baru setelah terkuras berolahraga. Jadi hindarilah makanan yang kaya akan kandungan lemak setelah latihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini