Valentine, Trik Padu-Padan Baju Pink untuk Pria Biar Tetap Keren

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 194 2169209 valentine-trik-padu-padan-baju-pink-untuk-pria-biar-tetap-keren-CW4L5U9WGv.jpg Ilustrasi. (Thetrendspotter)

PERAYAAN Hari Valentine sangat identik dengan warna pink. Maka tak heran, jika kaum hawa meminta pasangannyaa untuk memakai baju warna pink, sebagai dresscode merayakan Valentine.

Bagi para pria jangan dulu cemas. Karena baju pink bisa dipadukan dengan warna lain, yang menghasilkan gaya tetap keren.

Pintar memilih padanan warna yang tepat adalah kunci agar tidak terlihat norak atau berlebihan, saat mengenakan baju pink. Dilansir Okezone dari Thetrendspotter/Theidleman, Minggu (16/2/2020) berikut trik yang dapat disontek saat pria ingin memadukan baju pink. Yuk simak!

Coba pilih warna yang tepat

padupadan baju pink

Ada beberapa warna jika dipadukan bersama pink menjadi eye catching. Warna yang dimaksud ialah warna-warna seperti navy, hitam, putih dan abu-abu.

Disebutkan sebagai warna yang mampu membuat baju pink menjadi statement, menonjol tapi tak berlebihan. Namun selain warna-warna netral di atas, baju pink cocok juga dipasangkan bersama bawahan berwarna krem bahkan hijau gelap.

Pilih preppy style untuk gaya formal

Jika dinner date cukup formal, maka kemeja adalah atasan yang tepat. Anda bisa memilih kemeja pink shades, seperti warna pink salmon, baby pink, pastel pink model lengan panjang atau pendek yang dilengkapi kantung.

Padankan bersama celana jeans warna gelap, atau celana chino warna putih atau coklat. Sempurnakan dengan sepasang sepatu loafers warna coklat. You ready to go!

Pilih warna cerah untuk tampilan kasual

padupadan baju pink

Bagi pria yang lebih suka gaya kasual, maka T-shirt atau polo shirt jadi jawaban yang pas untuk atasan warna pink. Mudah kok, untuk bawahan cukup kenakan bersama celana chino atau jeans warna gelap.

Kuncinya ialah memilih warna kaus pink yang tepat. Saat mengenakan T-shirt pink, disarankan untuk memilih warna shade pink yang lebih cerah, misalnya warna pink sorbetdusty pink atau pinksemangka. Lengkapi penampilan dengan sepasang sepatu sneakers warna putih yang trendi dan praktikal.

Bergaya sporty

Jika Anda berani tampil menonjol, maka potongan outfit ini adalah potongan outfit paling statementyang bisa dipilih saat ingin bergaya dengan baju pink. Jaket atau coat warna pink sebagai outer ini, dipasangkan dengan inner outfit yang sangat simpel.

Contohnya, kenakan T-shirt putih polos dengan jaket bomber pink dan celana jeans warna hitam atau biru gelap. Jika ingin menampilkan color block, jaket bomber pink ini bisa juga dipadukan dengan outfitserba hitam.

Bermotif

Salah satu cara mudah terlihat modis dengan baju warna pink, ialah memilih baju pink bermotif. Untuk motif, pilih motif aman dan klasik seperti garis-garis.

Pilih kemeja pink berkancing depan bermotif garis-garis yang mudah dipakai, misalnya sebagai outfituntuk ke kantor. Lain lagi saat bersantai di akhir pekan, maka busana santai seperti stripes T-shirt bisa dipilih.

Pilihan aksesoris

Untuk tampilan gaya semi-formal dengan kemeja pink, sempurnakan penampilan dengan pemakaian dasi. Padukan bersama setelan suit yang rapi. Keren deh!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini