Mewahnya Pernikahan Danny Rukmana & Raiyah Chitra Caesaria, Kental Adat Istiadat

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 196 2169255 mewahnya-pernikahan-danny-rukmana-raiyah-chitra-caesaria-kental-adat-istiadat-wW751Zvfku.jpg Pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra. (Foto: Instagram/@brutusrumahmode)

SELURUH rangkaian pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria dihelat mewah. Momen itu ditunjukkan saat menjelang pernikahan hingga resepnya yang telah dihelat. 

Keluarga besar Cendana, khususnya Siti Hardijanti Rukmana atau akrab disapa Mbak Tutut, tengah berbahagia atas pernikahan putranya, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana.

Sederet prosesi adat dilakukan oleh keluarga besar Mbak Tutut. Mulai dari menggelar Mappaci, ritual pernikahan adat Bugis-Makassar, yang digelar tepat pada perayaan Hari Valentine, Jumat 14 Februari 2020. Sampai resepsi mewah yang dihelat Sabtu 15 Februari 2020 di Hotel Mulia, Jakarta.

raiyah chitra

Tujuan digelarnya prosesi adat Mappacci ini merupakan bagian dari ritual pernikahan adat Makassar, yang mana calon pengantin perempuan diberkati dengan doa restu dari keluarga terdekatnya.

Seperti hasil pantauan Okezone, Minggu (16/2/2020) melalui tayangan tiga video singkat yang diunggah di Instagram @tututsoeharto, kemewahan acara pesta pernikahan adat Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria sangat memukau. Saat menghelat Mappaci, penampilan pengantin beserta keluarga besarnya jadi sorotan.

Didampingi kedua orangtuanya, Mbak Tutut dan Indra, Danny Rukmana nampak gagah berbalut busana beskap khas pengantin Jawa, bermotif floral berwarna hijau dan semburat biru turqouise. Dilengkapi pula dengan mengenakan blankon Jawa.

Di sisinya, ada Tutut Soeharto yang mengenakan kerudung brokat merah. Sementara sang suami, Indra yang mengenakan busana beskap Jawa motif bunga-bunga berwarna hijau muda.

raiyah chitra

Sedangkan Raiyah Chitra Caesaria terlihat berbeda dan membuat pangling. Raiyah Chitra Caesaria terlihat cantik dalam balutan busana tradisional khas perempuan Makassar, busana Bodo beraksen embriodery emas model lengan pendek warna fuschia pink.

Di kepalanya, tersemat suntiang kuning keemasan berukuran cukup besar. Di kedua lengan Raiyah Chitra Caesaria, juga terlihat untaian-untaian gelang-gelang emas.

Pada 15 Februari 2020, Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria menggelar acara adat dan pesta resepsi pernikahan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Untuk urusan makeup di hari bahagianya, Raiyah Chitra Caesaria makeup artist ternama Indonesia, Anpasuha.

Dari foto Raiyah Chitra Caesaria yang diunggah di Instagram @anpasuha_officoal. makeup pada saat prosesi akad pernikahan terlihat lebih bold dan tebal. Alis hitam tebal dan bibir yang dipulas lipstik merah merona, jadi highlight gaya makeup Raiyah Chitra Caesaria saat prosesi akad.

raiyah chitra

Sedangkan saat pesta resepsi, istri Danny Rukmana itu mengenakan kebaya mewah warna blue night sky rancangan desainer ternama, Anne Avantie. Chitra Caesaria disulap menjadi perempuan Jawa, riasan makeup tidak jauh berbeda dari konsep makeup saat akad.

Ia juga tampil menawan dengan untaian bunga melati dan 7 tusuk konde bunga emas di kepalanya, serta riasan paes hitam klasik Jawa. Kecantikan Raiyah Chitra Caesaria sangat terpancar, berkat tangan dingin ahli paes ternama Indonesia, Tienuk Rifki, yang memang merupakan langganan keluarga besar Cendana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini