Kisah Patah Hati, Ditinggal saat Lagi Sayang-sayangnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 612 2169225 kisah-patah-hati-ditinggal-saat-lagi-sayang-sayangnya-engThXm8re.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SETIAP wanita akan merasa patah hati apabila tersakiti oleh orang yang dicintainya. Seperti kisah asmara Tiara yang diberi harapan palsu (PHP) oleh teman laki-laki yang disayanginya.

Kisah asmara ini terjadi pada 2011 saat Tiara masih duduk di kelas 2 SMU. Awal kedekatannya dengan Atha terjadi pada April tahun yang sama. Tiara tertarik dengan lelaki tersebut dan memutuskan untuk mendekatinya. Untungnya Atha pun merespons dengan baik ungkapan perasaan gadis cantik ini.

Hubungan dua remaja tersebut pun semakin dekat setelah keduanya mengerjakan tugas kelompok bersama. Karena tugas kelompok itulah, Atha menjadi sering mengantar Tiara pulang ke rumah dan menjadi dekat dengan seluruh adiknya.

Hubungan mereka pun terus berlanjut hari demi hari. Meski belum ada status yang pasti, namun muda-mudi itu sudah seperti layaknya orang berpacaran. Mulai dari cara berbicara hingga perilaku Atha terhadap Tiara sudah seperti orang yang memadu kasih.

Empat bulan lamanya Tiara dan Atha berhubungan secara intens, namun pada 13 Agustus 2011 kisah patah hati Tiara pun dimulai. Setelah naik ke kelas 3 SMU mereka tidak lagi satu kelas. Namun hubungan kedunya tetap terjalin, terlebih sejoli itu telah mengungkapkan perasaan satu sama lain.

Ketika Tiara berulang tahun, Atha memberikan hadiah menarik yang tak terlupakan. Hadiah tersebut berupa cincin perak yang diberikan Atha dua minggu setelah Tiara merayakan ulang tahunnya. Mendapatkan hadiah berupa cincin dari pria yang disayangi, perasaan gadis itu pun semakin berbunga-bunga.

Saat perasaan sedang sayang-sayangnya, Tiara pun dihadapkan dengan kenyataan yang mengejutkan. Dua minggu setelah diberikan cincin, ia mendapati Atha berpacaran dengan adik kelasnya. Kabar tersebut diketahui Tiara ketika ia memeriksa status Atha di jejaring media sosial, Facebook.

Dari status yang diunggah Atha, ia ternyata sudah menjalin hubungan dengan adik kelasnya yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Tiara pun kecewa karena pendekatan yang telah dilakukannya selama empat bulan ini seperti sia-sia.

Tiara pun meminta penjelasan terhadap sikap Atha yang seakan telah membohongi perasaannya dengan meninggalkan dirinya begitu saja. Ia bertemu pria pujaan hati tersebut, sayangnya kala itu Atha menganggap remeh hubungan asmara dengan Tiara yang menimbulkan rasa sakit hati.

Tiara kemudian memutuskan untuk menitipkan cincin pemberian Atha kepada kakak sepupunya. Ia juga berusaha untuk menjauhi Atha. Setelah 3-4 bulan berusaha move on dan menerima kenyataan, Tiara malah terperangkap dalam situasi menganggap Atha sebagai salah satu teman laki-laki terdekatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini