nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Kepribadian Ini Ungkap Titik Lemahmu dalam Percintaan

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 00:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 196 2169437 tes-kepribadian-ini-ungkap-titik-lemahmu-dalam-percintaan-T6rgrTSTuf.jpg Tes Kepribadian dengan Gambar Sederhana (Foto: Yourtango)

Apa titik kelemahanmu dalam cinta? Setiap orang pasti memiliki kekuatan dan kelemahan dalam percintaan. Sejak pertama kali melakukan kencan, sampai di cinta terakhir, setiap orang akan terus belajar, tumbuh dan mengambil langkah maju.

Sayangnya, tidak ada perjalanan yang mulus. Pasti ada kesalahan yang membuat hubungan tidak stabil. Banyak cara untuk mengetahui apa kelemahanmu dalam percintaan, termasuk dengan mengikuti tes kepribadian.

Dilansir dari Yourtango, Senin (17/2/2020), berikut tes kepribadian yang dapat melihat kelemahan dirimu di dalam hubungan asmara. Tes ilusi optik ini dirancang untuk membantu menilai dengan cepat apa kelemahanmu dalam hubungan. Caranya, dengan melihat gambar di bawah ini dan tentukan apa objek pertama yang pertama kamu lihat, kemudian gulir ke bawah untuk mencari tahu apa makna dari objek tersebut.

1. Objek ibu dan anak

Jika objek pertama yang kamu lihat adalah potret ibu dan anak, ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang lebih memprioritaskan keluarga dalam hidup. Memprioritaskan keluarga memang hal yang baik, tetapi itu bisa saja menghalangi ketika ingin membentuk suatu hubungan.

Pendapat keluarga tentang pasanganmu mungkin penting dan tidak selalu menjadi beban bagi yang menjalankannya. Namun, kadang itu juga bisa menghalangimu, ketika di mata mereka tidak ada yang cukup pantas bersanding denganmu.

2. Objek wajah pria

Jika kamu melihat wajah pria pertama kali, kamu adalah tipe orang yang merasa paling nyaman mengamati interaksi sosial dari kejauhan. Entah karena malu atau takut akan penolakan. Bahkan, orang terdekat akan mengatakan bahwa kamu cukup tertutup.

Meskipun tidak bermaksud menjaga jarak, tapi kamu tetap melakukannya tanpa disadari. Itu bisa menghalangi pembentukan hubungan harmonismu. Untuk hubungan yang lebih romantis, kamu harus mencoba lebih terbuka dan memperbanyak interaksi.

3. Orang yang memetik buah

Jika kamu pertama kali melihat orang yang memetik buah, bisa dikatakan kamu adalah orang yang cukup ambisius. Kamu lebih mementingkan karirmu dan tekad yang ingin kamu capai, dibanding apapun.

Mempunyai tekad yang kuat memang bagus. Tetapi jika kamu terlalu fokus pada tujuan sendiri, bisa saja kamu kehilangan peluang untuk membiarkan orang lain masuk di kehidupanmu. Jangan lupa juga untuk menemukan cinta, jika itu sesuatu yang memang kamu butuhkan.

4. Burung-burung

Jika kamu melihat burung pertama kali, kamu adalah orang yang sering memiliki angan-angan atau mimpi yang tinggi. Kamu tidak dapat menahan diri untuk bermimpi. Menjadi pemimpi, berarti kamu memandang dunia dengan cara yang istimewa.

Namun di balik itu, kamu juga pasti akan menghadapi beberapa kekecewaan yang tak terduga. Hal ini juga berhubungan dengan hubungan romansa. Kamu mungkin telah meyakinkan diri bahwa kamu sudah menemukan seorang pangeran, ketika faktanya, masih banyak orang yang lebih baik di luar sana.

5. Wajah yang damai

Jika kamu melihat wajah damai pertama kali, kamu termasuk tipe orang yang terencana. Meski kamu memiliki kepribadian tipe-A (agresif, kompetitif, suka bersaing, terobsesi pada pekerjaan, dan tidak sabar), kamu akan merasa lebih baik ketika segalanya sesuai harapanmu.

Kamu akan stres jika ada hal yang kacau, maka dari itu kamu akan berusaha meminimalisir kekacauan itu. Memang baik menjadi perencana dan terorganisir, tapi dalam percintaan, kamu tidak harus merencanakan segalanya. Cobalah untuk menahan keinginan untuk mengendalikan, karena cinta itu arena dimana kamu harus melepaskan beberapa ego jika ingin hubungan yang bertahan lama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini