nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Perempuan Mudah Jatuh Cinta dengan Pria yang Jago Main Musik

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 196 2169481 alasan-perempuan-mudah-jatuh-cinta-dengan-pria-yang-jago-main-musik-82vidlWILr.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

Banyak faktor yang membuat seorang perempuan bisa jatuh cinta kepada seorang pria. Terlepas dari faktor seperti tampilan visual, kecerdasan, sifat karakter diri, ataupun materi.

Selain alasan tersebut, biasanya salah satu faktor yang banyak membuat perempuan jatuh cinta pada seorang pria adalah kemampun bermain alat musik. Tentu ingat dong, di masa sekolah dulu biasanya cowok-cowok yang andal bermain alat musik seperti gitar atau drum pasti banyak digemari murid perempuan.

Nyatanya memang kondisi ini bisa dijelaskan dari sisi psikologis. Sebab, hal yang berbau seni memang bisa menjadi daya tarik yang mampu menarik minat para kaum Hawa. Dikatakan psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi., pada hakikatnya setiap manusia itu menyukai sesuatu yang indah-indah. Salah satu contohnya seni musik yang mampu memunculkan perasaan bahagia dan senang.

“Pada dasarnya setiap manusia menyukai keindahan, apalagi wanita, hal-hal yang berbau seni atau sesuatu yang menyenangkan akan menjadi magnet bagi kaum Hawa. Musik adalah alat menjadi daya tarik, karena dengan musik seseorang bisa merasa bahagia, senang, terlihat indah, sesuatu yang romantis sehingga yang berhubungan dengan itu diyakini akan memberikan nilai positif,” ungkap Meity kala dihubungi Okezone, melalui sambungan pesan belum lama ini.

Main Gitar

Pria dengan kemampuan memainkan alat musik disebutkan memiliki imej positif tersendiri. Imej yang melekat di pikiran banyak perempuan ketika melihat pria memainkan alat musik kebanyakan adalah bersifat positif. Hingga akhirnya bisa membentuk imajinasi tertentu di benak kaum wanita.

“Pria yang pandai memainkan alat musik tentu dianggap seksi dan romantis, karena diyakini sebagai pria yang baik, memiliki perasaan lembut, penuh dengan kasih sayang dan tahu bagaimana memperlakukan pasangannya. Dengan pemikiran ini, tentu imajinasi wanita bisa kemana-mana. Bayanging sesuatu yang sangat indah, walau sebenarnya enggak juga loh, ada juga pria yang pandai alat musik tapi kasar atau enggak romantis,” imbuhnya.

Meski imej positif seperti seksi, lembut, romantis, dan penyayang tidak selalu dimiliki oleh setiap pria yang andal bermain alat musik. Tapi memang tidak bisa disangkal, bakat alias kelebihan seperti ini adalah spesifikasi andalan untuk membuat para wanita di sekitar pria tersebut berpikiran bahwa dia seseorang yang charming. Meskipun mungkin dari segi karakteristik visual, paras atau penampilan pria itu bukanlah tipe ideal dari wanita yang melihatnya.

“Oh iyaa tentu, udah tidak terlihat nih wajah, uang, keturunan mana. Ya jadi nilai plus, sama saja dengan istilah pria yang ibadahnya rajin atau habis shalat Jumat itu katanya kan ganteng banget,” seloroh Meity.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini