nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Nama Wuhan, Restoran di Uni Emirat Arab Ini Diserbu Pengunjung

Nada Husna, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 298 2169566 pakai-nama-wuhan-restoran-di-uni-emirat-arab-ini-diserbu-pengunjung-4hWOHuI4q0.jpg Restoran Wuhan. (Foto: Gulf News)

SEBUAH restoran makanan cepat saji di Sharjah, Arab Saudi, tiba-tiba menjadi pusat perhatian. Bukan karena masakan atau salah satu chefnya yang memiliki atraksi menakjubkan, tapi karena namanya.

Sejak virus korona yang mengerikan terjadi di kota Wuhan, ibukota provinsi Hubei di China, restoran Wuhan di food court Ansar Mall ini telah menarik pandangan penasaran pembeli dan juga pengunjung restoran.

“Setiap hari banyak orang mengklik foto restoran kami. Beberapa bahkan mengambil selfie dengan papan nama kami," kata Mohammad Yusuf, manajer restoran ini, sebagaimana dilansir dari Gulf News.

"Ini semua sangat lucu. Awalnya saya tidak mengerti mengapa restoran kami telah menarik minat semua orang tetapi sekarang saya tahu lebih baik," katanya.

dia tidak tahu bahwa ada kota bernama Wuhan sampai pecahnya virus korona.

Younas Aziz, pemilik Restoran Wuhan asal Pakistan telah mengoperasikan tempat itu selama dua tahun terakhir, mengatakan bahwa dia tidak tahu bahwa ada kota bernama Wuhan sampai pecahnya virus korona.

Sekarang secara resmi disebut sebagai COVID-19, virus korona telah menginfeksi puluhan ribu orang di seluruh dunia, sebagian besar di daratan China di mana lebih dari 1.700 telah meninggal dunia.

“Nama Wuhan diberikan kepada kami oleh Departemen Pengembangan Ekonomi Sharjah (SEDD). Kami ingin menyajikan makanan Indo-Cina sehingga mereka menyarankan Wuhan dan kami meneruskannya," terang Aziz yang baru saja kembali dari Mekah setelah melakukan ibadah Umrah.

"Baru ketika berita tentang virus korona pertama kali datang, kami mengetahui bahwa pusatnya adalah di kota Cina bernama Wuhan,” katanya.

Aziz menambahkan, meskipun ada ketakutan yang berhubungan dengan 'Wuhan', restoran mereka terus melakukan bisnisnya.

“Wuhan hanyalah sebuah nama. Mengapa itu berdampak pada penjualan? Bagaimanapun, baik saya maupun staf saya belum pernah ke China, apalagi Wuhan, ” katanya.

Seorang pelanggan Filipina mengatakan, dia memutuskan untuk makan di restoran setelah namanya yang menarik perhatiannya. “Wuhan telah menjadi berita untuk semua alasan yang salah belakangan ini. Tentu saja, restorannya tidak ada hubungannya dengan itu, jadi kami memutuskan untuk mencobanya, ” ujarnya.

Namun, ada seorang wanita India yang ingin memesan makanan secara online mengatakan, virus korona yang melanda Wuhan sangat membebani pikirannya ketika nama Restoran Wuhan muncul di aplikasi pengiriman makanan.

“Mereka menawarkan diskon besar dan entah bagaimana saya tidak merasa nyaman memesan dari sana. Tetapi keluarga saya menang atas saya dan kami memesan dari sana, ” ungkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini