nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyiapkan Sarapan Semudah Menghitung 1,2,3

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 15:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 298 2169748 menyiapkan-sarapan-semudah-menghitung-1-2-3-X1lhFXFw0x.jpeg Demo memasak daging sapi Australia (Foto: Wilda Fajriah)

SARAPAN merupakan sumber energi bagi manusia sebelum melakukan aktivitas. Untuk itu, sarapan sangat penting dan tidak boleh dilewatkan. Makanan yang disajikan saat sarapan pun harus mengandung gizi seimbang seperti protein, karbohidrat, vitamin dan juga mineral.

"Makan pagi harus seperti raja, makan siang seperti pangeran, makan malam baru boleh seperti pengemis," ujar Manager Marketing Meat Livestock Australia (MLA) di acara Demo Cooking bersama Lions Club Jakarta di kawasan Ancol Timur, Jakarta Utara pada Sabtu (15/2/2020).

1

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seperti zat besi, protein, zat seng, vitamin B12, dapat anda temukan pada daging merah seperti daging sapi Australia.Karena itu, mengolah daging sapi Australia untuk sarapan sangat penting dilakukan guna pemenuhan gizi seimbang.

Khawatir membutuhkan waktu lama untuk mengolah daging sapi di pagi hari? Mom tak perlu khawatir, karena daging sapi Australia hanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 menit untuk dimasak. Karena jika daging sapi Australia diolah lebih dari lima menit, maka daging akan terasa alot dan tentunya kualitas daging sudah berkurang.

Pada kesempatan kali ini, Isye Iriani memberikan beberapa rekomendasi menu olahan daging yang sangat praktis disiapkan di pagi hari. Seperti membuat steak, spaghetti, juga sirloin shabu.

Disamping itu, Isye juga menjelaskan bagaimana cara mengolah steak yang benar. Seperti tidak menuangkan minyak di wajan, melainkan dioleskan di daging.

1

"Membuat steak disarankan untuk tidak menggunakan olive oil karena tidak cukup kuat untuk menahan panas. Gunakan minyak sayur atau yang lainnya," ujarnya sembari memasak.

"Selain itu, pastikan wajan yang digunakan merupakan wajan yang berkualitas yang mampu menahan panas, agar kualitas daging tetap terjaga," lanjutnya.

Acara yang berlangsung di hadapan komunitas Lions Club Jakarta ini disambut antusias oleh para anggota komunitas. Setelah mencicipi masakan yang dibuat oleh Isye, tuaian komentar positif pun bermunculan.

"Dagingnya enak banget empuk, udah gitu cara mengolahnya juga gampang banget. Seperti makan steak di restoran," papar Chris, salah satu anggota komunitas Lions Club Jakarta.

"Sirloin shabunya juga enak banget, gurih banget padahal hanya diolah dengan bumbu yang sederhana. Ternyata menyiapkan sarapan dari olahan daging itu tak serumit yang saya bayangkan," pungkasnya. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini