nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Nonton The 10th Music Gallery 2020 Sambil Berakhir Pekan di Jakarta

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 406 2169881 tips-nonton-the-10th-music-gallery-2020-sambil-berakhir-pekan-di-jakarta-Hm4pJsEQcU.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

AGENDA  tahunan dari Badan Semi Otonom (BSO) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini sudah menjadi acara yang dinantikan di Jakarta. Sebagai acara musik tahunan, pengemasan acaranya juga dimeriahkan oleh kolaborasi apik dari musisi tanah air.

Tahun ini, ada kolaborasi Efek Rumah Kaca X SORE, Batavia Collective X Teddy Adhitya, .Feast x Paragita Choir, Vira Talisa X Bilal Indrajaya, Mantra Vutura X Glaskaca, Oslo Ibrahim X Romantic Echoes, dan juga penampilan Monkey to Millionaire, Reruntuh, dan D’Masiv.

Agar lebih nyaman dan tetap seru, ada baiknya mengetahui beberapa tips untuk nonton The 10th Music Gallery tahun ini, terutama bagi yang sengaja datang ke Jakarta sambil berakhir pekan.

Simpan e-voucher Untuk Ditukarkan dengan Tiket

Untuk masuk ke acara Music Gallery, penonton diharuskan untuk menukarkan e-voucher dengan tiket berupa gelang. Gelang tersebut harus dipakai selama acara berlangsung sebagai penanda tiket masuk.

Pastikan juga untuk membawa kartu identitas pemesan untuk menukarkan e-voucher dengan tiket. Perhatikan juga waktu masuk yang tertera pada tiket karena penonton dengan tiket early entry sudah harus berada di dalam venue selambat-lambatnya pada pukul 16.00.

Jadi, perkirakan waktu perjalananmu ke lokasi acara karena biasanya akses ke Mall Kuningan City cukup padat. Bagi yang membeli tiket bersama teman-teman, ingatkan untuk hadir ke lokasi tepat waktu agar tidak ketinggalan keseruan acaranya.

Ketahui Lokasi Transportasi Umum Terdekat

Tidak mau repot parkir setelah bermacet-macet datang ke lokasi acara? Ada beberapa alternatif transportasi umum yang bisa digunakan menuju Mall Kuningan City.

Bagi yang ingin menggunakan mass rapid transit (MRT), stasiun terdekat ke Mall Kuningan City adalah Stasiun Bendungan Hilir. Jika ingin menggunakan bus Transjakarta, halte busway terdekat adalah Halte Karet Sudirman atau Halte Patra Kuningan.

Setelah menggunakan transportasi umum, ada bus pengumpan yang bisa digunakan. Jika ingin lebih cepat, bisa langsung pesan ojek online menuju Mall Kuningan City.

Antisipasi Hujan, Bawa Payung atau Jas Hujan

Jangan sampai cuaca menghambat rencanamu untuk menikmati penampilan seru dari band idola favoritmu. Jadi, membawa payung atau jas hujan bisa jadi persiapan yang cukup penting.

Acara memang diselenggarakan di ballroom indoor, tapi akses menuju lokasi adalah akses ramai yang rawan macet. Persiapkan jas hujan atau payung agar bisa tetap menerobos ke lokasi acara dengan lebih cepat.

Jika memungkinkan, bawa sendal jepit untuk mengganti sepatumu jika memang terjadi hujan sebelum tiba di venue. Jadi, bisa langsung ganti sepatu yang nyaman dan dalam keadaan kering untuk menikmati asyiknya acara Music Gallery.

Coba Kuliner Kaki Lima di Dekat Venue

Akses yang ramai menuju lokasi acara juga dekat dengan kawasan perkantoran sehingga banyak kedai makanan kaki lima di sekitarnya. Mulai dari nasi bebek, pecel lele, bakso, dan nasi goreng bisa kamu temukan sepanjang jalan menuju venue.

Sebelum masuk ke lokasi acara, tidak ada salahnya mampir terlebih dahulu untuk mengisi perut. Namun, jangan sampai terlalu kenyang karena menemukan kedai makan enak di dekat lokasi agar tetap bisa menikmati acara dengan nyaman.

Nonton konser sambil liburan akhir pekan bisa jadi agenda kegiatan yang seru. Ya, Jakarta bisa jadi kota tujuan yang menyenangkan kalau pengunjung bisa sekalian wisata kuliner singkat dengan harga yang tentunya ramah di kantong.

Jadi, bagi yang tidak ingin ketinggalan nonton kolaborasi apik dari musisi idola, segera booking tiket pesawat ke Jakarta di Traveloka. Rencanakan perjalanan dan rencana liburanmu dari sekarang agar tidak kehabisan! (ADV)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini