Rawat Pasien COVID-19, Suster Ini Lanjut Bekerja walau Sang Ibu Meninggal

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 481 2169564 rawat-pasien-covid-19-suster-ini-lanjut-bekerja-walau-sang-ibu-meninggal-CmVTcTKmKi.jpg Suster Perawat Pasien Virus Korona COVID-19 (Foto: Nextshark)

Wabah virus Korona COVID-19 belum reda. Hingga hari ini 1.700 orang dilaporkan meninggal dunia dan puluhan ribu lainnya masih dirawat. Di tengah musibah global ini para petugas kesehatan menjadi garda terdepan.

Mulai dari para dokter dan suster, terutama yang bertugas di berbagai rumah sakit di China, bekerja semaksimal mungkin untuk merawat para pasien yang terinfeksi. Para dokter dan suster inilah yang menjadi garda terdepan, menyelamatkan sebisa mungkin sebanyak-banyaknya para pasien yang terinfeksi virus Korona COVID-19.

Namun kerja keras dan dedikasi mereka dalam menunaikan tugas sebagai petugas medis profesional, membuat mereka harus melakukan pengorbanan besar, termasuk harus berpisah dari keluarga tercinta.

Seperti kisah memilukan yang datang dari seorang suster yang bekerja di rumah sakit yang baru dibangun di Wuhan, China, Huoshenshan Hospital.

Sang suster yang disebutkan bernama Wu Ya Ling ini saat bekerja merawat para pasien mendapat kabar melalui sambungan video call dari anggota keluarganya di kampung halamannya di wilayah Kunming, Yunnan, bahwa sang ibu tercinta telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya sang ibu, membuat Wu Ya Ling sangat terkejut. Pasalnya, seperti laporan dari Mothership, ibunda Wu Ya Ling dalam kondisi sehat ketika meninggalkan Wuhan.

Namun, melalui tayangan klip yang beredar luas di linimasa media sosial China, terlihat bagaimana Wu Yang Ling begitu kuat menghadapi cobaan tersebut. Gambar tersebut memperlihatkan Wu Ya Ling menunduk sebanyak tiga kali untuk memanjaatkan doa bagi sang mendiang ibu tercinta.

Ketika Wu Ya Ling membungkuk untuk berdoa, di balik masker pelindung wajah yang ia kenakan, tergambar nuansa kesedihan mendalam. Namun, seperti dilansir Nextshark, Senin (17/2/2020) karena menyadari akan tugasnya sebagai suster yang tengah bertugas, tidak lama setelah menenangkan diri, Wu Ya Ling langsung kembali menuju posnya untuk kembali bekerja.

Ketika video tersebut viral, Wu banyak menerima pujian dari para netizen pengguna media sosial. Banyak netizen yang mengagumi semangat dan komitmen Wu Ya Ling untuk tetap merawat para pasien virus Korona COVID-19 meskipun sedang dirundung duka mendalam karena ditinggal orangtua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini