nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maggie Hutauruk Beberkan Alasan Bawa Wajah Jokowi ke New York Fashion Week

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 18:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 194 2170478 maggie-hutauruk-beberkan-alasan-bawa-wajah-jokowi-ke-new-york-fashion-week-OS9SBUfsE5.jpg Presiden Jokowi di NYFW. (Foto: Instagram)

KOLEKSI sweater dengan desain wajah Presiden Joko Widodo menghebohkan panggung New York Fashion Week 2020. Koleksi karya Maggie Hutauruk-Eddy itu dinilai stunning karena membawa napas baru.

Ya, Maggie Hutauruk membuat gebrakan yang tak biasa, menciptakan koleksi dengan desain wajah Presiden Jokowi sebagai statement-nya dan ditampilkan di pekan mode yang cukup besar di dunia.

Lantas, apa tujuan Maggie menampilkan wajah Presiden Jokowi di koleksi 'Capsule Collections Fall Winter 20/21' bertema 'Liga' di New York Fashion Week?

negara mau mendukung apa yang disuarakan seorang remaja berusia 17 tahun asal Swedia itu.

Maggie menjelaskan, sesuai dengan apa yang menjadi tema utama dari koleksi ini yaitu sosok aktivis lingkungan Greta Thunberg, Maggie berharap petinggi negara mau mendukung apa yang disuarakan seorang remaja berusia 17 tahun asal Swedia itu.

"Saya ingin presiden kita (Jokowi) mau mendengarkan dan mendukung apa yang disuarakan Greta Thunberg. Di usianya yang masih muda, dia berani menyuarakan hal yang baik untuk bumi tempat kita tinggal," terangnya pada awak media di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Jika dilihat dari desain ilustrasi yang ada di koleksi teranyarnya itu, Jokowi mengenakan jas lengkap dengan dasi merahnya. Foto tersebut kemudian ditambahkan aksesori jaket kuning yang dikenakan Greta saat pertama kali menyuarakan isu perubahan iklim di gedung parlemen Swedia.

Maggie punya pandangan sendiri terkait dengan gambar ilustrasi tersebut. Menurutnya, itu seperti memberi gambaran bahwa kepada pemimpin negara, tidak ada salahnya untuk masuk ke dalam 'dunia' Greta untuk bisa mengenali lebih jauh apa tujuan dia untuk bumi ini.

"Jadi, jaket kuning bukan menandakan simbol apapun, tapi jaket itu memang jaket yang dikenakan Greta saat pertama kali menyuarakan perubahan iklim di depan publik," sambung Maggie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini