Mejeng di New York Fashion Week, Sweater Wajah Jokowi Dibuat dalam 1,5 Bulan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 194 2170502 mejeng-di-new-york-fashion-week-sweater-wajah-jokowi-dibuat-dalam-1-5-bulan-RV8GCLB5VL.jpg Maggie Hutauruk. (Foto: Okezone)

PRESIDEN Joko Widodo menjadi salah satu ikon New York Fashion Week 2020, setelah wajahnya muncul di pameran busana tersebut. Wajah Jokowi, melenggang di salah satu fashion show terkenal di dunia bersama dengan Susi Pudjiastuti.

Adalah Maggie Hutauruk-Eddy, para pencipta koleksi dengan desain wajah Presiden Jokowi dan Susi Pudjiastuti tersebut.

Bicara mengenai koleksinya sendiri, sweater bergambar wajah Jokowi itu dibuat dalam kurun waktu 1,5 bulan. Material yang digunakan antara lain scuba dan saroong Makasar.

Untuk ilustrasi wajah Jokowi di koleksi ini, 2Madison Avenue menggandeng ilustrator yang sudah bekerja sama dengan mereka sebelumnya. Salah satunya adalah Okky Sugiharto. Pemuda asal Jakarta ini yang ternyata pembuat ilustrasi wajah Jokowi di koleksi 2Madison Avenue.

Jakarta ini yang ternyata pembuat ilustrasi wajah Jokowi di koleksi 2Madison Avenue.

"Kurang lebih proses pengerjaannya 2 mingguan. Maggie yang mengarahkan saya untuk akhirnya bisa menciptakan ilustrasi tersebut. Dari gambar sampai warna yang dipilih, hasil buah pikir saya dan Maggie," terang Okky di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).

Okky pun mengaku sangat bahagia sekaligus bangga karena ilustrasi bikinannya bisa ditampilkan dalam koleksi 'Liga' 2Madison Avenue dan dipamerkan di New York Fashion Week 2020. So, bagaimana menurut Anda koleksi ini? Menginspirasi sekali, ya!

Maggie menjelaskan, sesuai dengan apa yang menjadi tema utama dari koleksi ini yaitu sosok aktivis lingkungan Greta Thunberg, Maggie berharap petinggi negara mau mendukung apa yang disuarakan seorang remaja berusia 17 tahun asal Swedia itu.

Menurutnya, itu seperti memberi gambaran bahwa kepada pemimpin negara, tidak ada salahnya untuk masuk ke dalam 'dunia' Greta untuk bisa mengenali lebih jauh apa tujuan dia untuk bumi ini.

Jika dilihat dari desain ilustrasi yang ada di koleksi teranyarnya itu, Jokowi mengenakan jas lengkap dengan dasi merahnya. Foto tersebut kemudian ditambahkan aksesori jaket kuning yang dikenakan Greta saat pertama kali menyuarakan isu perubahan iklim di gedung parlemen Swedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini