nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sissy Priscillia Tak Mau Buat Larangan Berlebihan untuk Anak

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 21:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 196 2170567 sissy-priscillia-tak-mau-buat-larangan-berlebihan-untuk-anak-iyTiLk7mSe.jpg Sissy Priscillia dan buah hatinya. (Foto: Instagram/@sysiio)

BAGI Moms milenial minimnya bertemu anak dalam sehari jadi tantangan tersendiri. Hal itu dirasakan pula oleh Artis Sissy Priscillia.

Sissy Priscillia merupakan ibu dari orang anak laki-laki. Dalam sehari, ia mengaku kesulitan bertemu anak karena sibuk bekerja. Bagaimana tidak, kakak Vanesha Prescilla itu juga disibukkan menjadi penyiar radio.

sissy priscillia

"Dalam sehari tidak ada waktu sisa buat anak, justru saya menyiapkan waktu khusus agar bisa bonding dengan kedua anak laki-laki saya yang super aktif. Apalagi sejak menjadi penyiar radio," ucapnya lewat keterangan tertulis #ayomendongeng, yang diterima Okezone, Selasa (18/2/2020)

Untuk menyiasati, Sissy Priscillia mencari banyak informasi tentang parenting. Dia mencari narasumber yang tepat agar tidak mudah terkena hoax.

"(Cara ini) membuat saya semakin mencintai diri sendiri sebagai seorang ibu dan istri," terangnya.

Muncul pula keinginan yang besar untuk tidak sekedar teori dalam mendidik anak. Tapi bagaimana mampu dalam penerapan kesehariannya dikerjakan dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar anak-anak memiliki kesehatan mental kuat.

"Saya tidak ingin jadi ibu yang khawatir berlebihan, yang membuat terlalu banyak larangan pada anak-anak hingga tumbuh kembang mereka terganggu. Itu sebab kenapa penting bagi saya menyiapkan waktu khusus untuk anak," tuturnya.

Psikolog Dra Retno Dewanti Purba, MPSiT, mengatakan, menyiapkan waktu tak kurang dari 15 hingga 30 menit setiap harinya, dapat memaksimalkan kualitas interaksi orangtua dan anak. Jika dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

"Banyak hal positif yang didapatkan jika seseorang peduli memikirkan kesehatan jiwa," terangnya.

Jika sejak dini anak diajak untuk mengenali rasa, emosi dan pikirannya, maka akan menjadi bekal baik bagi kehidupannya. Pastinya orangtua tak merasa kesulitan dalam mengasuh anak, meskipun disibukkan dengan pekerjaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini