nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Berharga Ashraf Sinclair saat Jadi Pelayan Restoran yang Ubah Hidupnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 298 2170129 pengalaman-berharga-ashraf-sinclair-saat-jadi-pelayan-restoran-yang-ubah-hidupnya-wlyHqDMqnE.jpg Ashraf Sinclair (Foto : @ashrafsinclair/Instagram)

Setelah kurang lebih 15 tahun berkarier di dunia entertainment, Ashraf Sinclair mengaku masih menerapkan pengalaman yang dia dapatkan saat menjadi pelayan restoran di Kuala Lumpur, Malasyia.

Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari ini memang memiliki sebuah penglaman berharga yang masih membekas di hati dan pikirannya. Kejadian tersebut bermula saat Ashraf Sinclair harus melayani sebuah keluarga yang datang untuk menikmati makan siang di restoran tempatnya bekerja. Dia ingat betul, keluarga kecil itu membawa dua anak kecil yang sangat menggemaskan.

Mereka kemudian memesan beragam hidangan lezat, termasuk empat makanan penutup. Namun saat hendak menyajikan makanan utama (main course), Ashraf menyadari bahwa salah seorang anak tidak mendapatkan bagiannya.

Ashraf Sinclair

(Foto : Dok.Okezone)

Setelah ditelusuri, hal tersebut ternyata buntut dari kesalahannya sendiri. Ashraf lupa memberikan daftar pesanan secara lengkap kepada kasir restoran.

“Aku inget banget muka anak itu udah bete banget karena kelaparan. Pas cek di sistem emang aku yang lupa masukin. Ada 4 main course tapi yang datang cuman 3. Aku ingat banget dulu makanannya chicken fingers," terangnya kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Berawal dari kejadian itu, Ashraf Sinclair mengaku belajar banyak tentang arti tanggung jawab. Dia langsung bergerak cepat mendatangi meja keluarga tersebut untuk meminta maaf sekaligus menenangkan si kecil.

Ashraf juga melaporkan insiden tersebut ke pihak manager restoran, sehingga pesanan makanan yang sempat terlewatkan itu bisa didahulukan.

"Aku langsung ngomong ke manager meski harus dimarahin dulu. Tapi aku terus memohon agar orderan dia didahulukan, karena itu anak kecil udah mau nangis kelaparan. Di saat itu lah aku belajar bertanggung jawab, admit my mistake. Orangtuanya sempat kesal, tapi dengan momen kejujuran itu mereka cukup senang. Sampai sekarang aku masih ingat muka anaknya,” ungkapnya.

Ashraf Sinclair

(Foto : @ashrafsinclair/Instagram)

Ashraf pun mengaku tidak pernah merasa malu dengan masa lalunya yang pernah bekerja sebagai pelayan. Justru berkat pengalaman-pengalaman berharga yang dia dapatkan itulah, dia jadi lebih leluasa berinteraksi dengan orang-orang baru saat terjun ke industri hiburan.

“Jadi pelayan adalah salah satu momen dalam hidup aku yang aku banggakan. Di luar pekerjaan kita memang punya pribadi masing-masing. Tapi saat aku kerja, aku menunjukkan pribadi aku yang sesungguhnya ‘the real you’," tutup salah satu Founder TGI Fridays Indoensia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini