nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perlukah Perawatan Kulit Wajah Dilakukan Sejak Dini? Ini Jawaban Ahli

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 19 194 2171061 perlukah-perawatan-kulit-wajah-dilakukan-sejak-dini-ini-jawaban-ahli-T31QevCbed.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

BANYAK perempuan kini mulai sadar untuk memerhatikan kesehatan kulit dan kecantikan secara keseluruhan. Namun, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan ideal, tidak cukup hanya dengan menggunakan beragam produk skincare saja.

Hal tersebut dijelaskan secara gamblang oleh, Sandy Purnamasari, pemerhati kesehatan kulit dari MS Glowskin. Menurutnya, kesehatan kulit terutama wajah juga bergantung dari gaya hidup seseorang.

merawat kulit

"Jika Anda ingin memiliki kulit yang indah dan sehat, maka juga harus memerhatikan gaya hidup yang dijalankan selama ini," ujar Sandy saat ditemui Okezone di acara High End Tea bersama The F Thing, di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Misalnya sudahkah menjalani gaya hidup sehat? Sudah rutin berolahraga? Apakah sudah mengonsumsi makanan sehat? Sudah banyak minum air putih dan cukup beristirahat? Semua itu berpengaruh pada kondisi kulit seseorang.

Lebih lanjut Sandy menjelaskan, di zaman serba modern ini, skin investment juga menjadi sesuatu yang sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas dan mengharuskan bertemu dengan orang-orang baru setiap hari, contohnya bertemu klien perusahaan.

"Jika Anda bertemu dengan seseorang, maka yang dilihat pertama kali adalah wajah. Kalau wajah Anda tampak cerah, pasti mereka juga senang dan suasana pun jadi lebih nyaman. Sebaliknya, kalau wajah Anda kusam, maka lawan bicara bisa jadi akan merasa kurang nyaman untuk berinteraksi," tambahnya.

Pentingnya skin investment juga berkaitan dengan fakta bahwa semakin bertambah usia seseorang, maka akan semakin banyak pula masalah kulit yang harus dihadapi. Problema kulit yang muncul antara lai mulai dari keriput, noda-noda di wajah, kulit mengendur, dan lain sebagainya.

Maka, Sandy menyarankan, setiap orang baik perempuan maupun pria, sebaiknya melakukan perawatan kulit yang tepat sejak dini.

"Lakukan perawatan kulit sejak dini, supaya semakin bertambah umur maka Anda justru semakin tampak awet muda," tegasnya.

Sandy kemudian menjelaskan tentang treatment-treatment yang bisa dilakukan oleh setiap kalangan dengan kategori usia yang berbeda. Untuk rentang usia 20 tahun, perawatan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan skincare dan treatment yang tepat.

Bila tekstur kulit wajah cenderung kering, disarankan untuk menggunakan moisturizer. Begitu pula dengan wajah yang rentan terserang jerawat. Pilihlah skincare dengan bahan-bahan yang mengandung anti-acne.

Sementara untuk usia 40 tahun ke atas, perawatan kulit wajah harus dilakukan lebih intensif lagi. Pasalnya, pada usia inilah regenerasi kulit sudah mulai berkurang. Mau tidak mau, Anda harus menggunakan skincare yang memiliki kandungan antiaging, serta melakukan perawatan untuk melawan tanda-tanda penuaan.

"Ingat ya, usia kita dan usia kulit itu bisa beda. Mungkin sebelumnya, Anda hanya pakai produk skincare saja. Tidak pernah treatment. Padahal menjalani beauty treatment itu juga penting sebagai penunjang skincare yang kita gunakan," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini