nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tipe Teman yang Pantas Kamu Tinggalkan

Kamis 20 Februari 2020 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 196 2171095 3-tipe-teman-yang-pantas-kamu-tinggalkan-rWxn6YX27t.jpg Bermain dengan teman (Foto: Pinterest)

Setiap orang pasti ingin memiliki teman yang baik. Sebab dengan teman yang baik dan memahami kita maka kita bisa berbagi cerita dalam suka dan duka.

Namun tak semua teman itu baik. Terkadang ada teman yang justru menghisap energimu dan membuatmu susah. Seperti dilansir dari Solopos.com, ini tiga tipe teman yang pantas kamu tinggalkan!

 Teman main

1. The moocher

The moocher atau orang yang menyukai gratisan biasanya akan berasalan tidak membawa uang tunai atau dompetnya ketinggalan. Sikap ini dilakukannya saat kalian pergi bersama mereka atau makan berdua. Orang dengan tipe itu biasanya suka menodong minta dibayari. “Bayarin dulu ya,” inilah kata-kata ajaib andalan yang sering mereka ucapkan.

Namun sedihnya, mereka tidak pernah ingat untuk mengganti uang teman untuk membayar makanannya atau kebutuhannya. Jika tidak mau rugi, segeralah pergi dari teman semacam ini.

2. The flaker

Kamu pernah merencanakan pergi ke suatu tempat bersama teman? Tapi tiba-tiba mereka malah membatalkan rencana tersebut sepihak? Mereka termasuk kedalam jenis flaker.

Meraka akan setuju dengan rencana yang sudah dirancang sebelumnya, tapi ketika hari H tiba beralasan tidak datang. Percayalah orang sejenis flaker hanya akan membuang-buang waktu berhargamu. Kalau ia tak punya alasan yang cukup baik kenapa dia selalu membatalkan rencana, segera tinggalkan dia.

3. The competitor

Teman tipe pesaing sebenarnya baik sebab mereka akan memacu semangatmu dalam memperoleh sesuatu. Tapi jika kamu memiliki tipe teman seperti ini, lebih baik menjauhinya karena mereka cenderung mengajak selalu bersaing dalam memperoleh apapun. Bahkan bisa-bisa kalian harus bersaing mendapatkan perhatian gebetan. Malas kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini