nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beauty Enthusiast Suka Berburu Skincare Berbahan Natural

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 611 2171152 beauty-enthusiast-suka-berburu-skincare-berbahan-natural-loVz8eQqQN.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

KESADARAN masyarakat dalam menjaga kesehatan kulit wajah memang cenderung meningkat. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, produk skincare banyak diburu oleh berbagai kalangan.

Belum lagi menjamurnya klinik-klinik kecantikan di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini menandakan bahwa perkembangan bisnis di dunia kecantikan semakin menunjukan geliatnya.

merawat kulit

Menurut Sandy Purnamasari, pemerhati kesehatan kulit dari MS Glowskin, ada prediksi tren skincare yang akan booming di 2020. Tak sedikit orang mencari produk skincare yang mencerahkan wajah, mengusir jerawat, juga membuat kulit putih alami.

"Beberapa tahun terakhir, orang-orang itu ingin skincare yang hasilnya cepat atau instan. Misalnya produk-produk skincare, yang diklaim bisa bikin kulit putih dalam waktu singkat atau bisa mengusir jerawat dengan cepat," ujar Sandy saat ditemui Okezone di acara High Tea with HighEnd dan The F Thing, di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Namun untuk usia 40 tahun ke atas, regenerasi kulit sudah mulai berkurang. Mau tidak mau, Anda harus menggunakan skincare yang memiliki kandungan antiaging, serta melakukan perawatan untuk melawan tanda-tanda penuaan.
"Ingat ya, usia kita dan usia kulit itu bisa beda. Mungkin sebelumnya, Anda hanya pakai produk skincare saja. Tidak pernah treatment. Padahal menjalani beauty treatment itu juga penting sebagai penunjang skincare yang kita gunakan," tutupnya.

Sementara untuk 2020, kata Sandy, para beauty enthusiast cenderung mencari produk-produk berbahan natural atau alami. Di samping itu, mereka juga menginginkan produk yang memiliki banyak fungsi.

"Trennya itu item multitasking (banyak fungsinya) kayak di satu produk sudah ada moisturizer, sunscreen, dan teksturnya juga kayak foundation. Jadi tidak perlu lagi pakai bedak. Bisa dibilang orang-orang sekarang sukanya yang simpel dan praktis tapi hasilnya maksimal," ungkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini