nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Tikus Adu Jotos di Stasiun Tertangkap Kamera

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 612 2171120 ketika-tikus-adu-jotos-di-stasiun-tertangkap-kamera-iDvrttDVTH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

FOTO memang bercerita banyak hal. Hanya dengan foto saja, kita bisa melihat berbagai macam kejadian yang telah lampau. Foto pun kerap digunakan untuk mengabadikan sebuah pengalaman yang tidak bisa terulang kembali.

Nah, salah satu yang biasa menjadi objek foto adalah hewan. Nah, baru-baru ini Natural History Museum’s Wildlife baru saja membuka lomba untuk memfoto hewan. Lomba fotografi ini dimenangkan oleh Sam Rowley yang bekerja sebagai seorang fotografer dan pembuat film satwa liar.

Pria tersebut berhasil mengabadikan gambar unik di sebuah stasiun kereta bawah tanah yang dia beri nama ‘Station Squabble’.

namun sebenarnya untuk mendapatkan foto tersebut membutuhkan banyak kesabaran.

Foto tersebut menampilkan dua ekor tikus yang terlibat dalam perkelahian karena berebut sisa remah-remah yang tersisa di London Underground. Meskipun foto tersebut seperti jepretan keberuntungan yang dilakukan Rowley, namun sebenarnya untuk mendapatkan foto tersebut membutuhkan banyak kesabaran.

Menurut Rowley ia mengunjungi beberapa stasiun bawah tanah setiap malam selama seminggu dengan harapan dapat menangkap momen yang sempurna.

Usaha yang dilakukan Rowley ternyata membuahkan hasil. Jepretan yang dilakukannya mendapatkan momen perkelahian yang berlangsung tidak lebih dari sepersekian detik sebelum salah satu tikus bergegas pergi sebagai pemenang.

“Saya sangat senang memenangkan penghargaan ini. Sudah menjadi mimpi seumur hidup untuk berhasil dalam kompetisi dengan cara ini. Dengan foto yang begitu menyenangkan diambil dalam lingkungan sehari-hari di kampung halaman saya,” terang Rowley, menyadur dari Peta Pixel.

Tak ayal dia pun menyabet juara pada foto ini. Dalam lomba ini, ada lebih dari 48 ribu gambar yang dikirimkan dan 25 finalis yang mengesankan, juri memutuskan untuk mengangkat Rowley sebagai pemenangnya karena foto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini